News This Week: Bubur Sedot, Kamar di Luar Angkasa, dan Covid-19 di Indonesia

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/03/06 19:08

news this week MARET1

Di minggu ke dua bulan Maret 2020 seperti sebelumnya kami akan membahas banyal hal seru, unik hingga hal yang mengerikan yang baru saja terjadi di Indonesia yaitu corona virus.

Dampak negatif Virus Covid-19 merambah ke perekonomian, banyak juga kena imbasnya. Kegiatan yang melibatkan banyak orang terancam batal. Acara-acara penting seperti Google I/O—hajatan terbesar mereka batal. Di Italia pertandingan olahraga tetap diadakan tanpa pentonton. Umat Muslim yang hendak umroh gagal berangkat. Belum lagi konser dan festival diundur sampai tahun depan. Pemerintah daerah pun mengeluarkan aturan melarang izin keramaian. Perlahan semua aktivitas akan dilakukan di rumah saja seperti atlet lari asal Wuhan yang melakukan lari di dalam apartemennya sejauh 66 km dalam waktu 6 jam 41 menit, bekerja dari rumah menjadi hal yang biasa.

Kegiatan apa saja yang bisa kalian lakukan di rumah? Banyak banget! Selain lari muterin kamar kalian bisa bersihin kamar sampai merubah tata ruang. Unduh game main sampai tamat, pastikan wifi di rumah cepat. Belanja bahan masakan yang bisa bikin menu makan hari-hari kamu lebih variatif. Virtual reality juga bisa menjadi cara lain untuk menikmati kegiatan outdoor. 

Berikut kumpulan berita di bawah ini!

Heboh, air di Masjid Al Mubarok berubah menjadi seperti sirup.
Peristiwa ini terjadi di Masjid Al Mubarok di Dukuh Pekanyaran RT 005 RW 002, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringo, Pekalongan, Sabtu (29/2) sore. Warga kemudian berbondong-bondong datang ke masjid itu untuk mengambil air itu.

Pengurus Masjid Al Mubarok, Muhamad Rofii (60) menyebut peristiwa ini baru pertama terjadi di masjid tersebut. Air yang mengalir melalui kran itu berasal dari sumur tua yang berumur ratusan tahun.

 

Aliran baru makan bubur, bubur sedot!
Selain isu agama yang membelah saat pemilu kemarin, perdebatan antara makan bubur diaduk atau tidak sudah terjadi lama sebelum pemilu 2019. Akhirnya perselisihan dua kubu berakhir dengan adanya alira makan bubur baru, yaitu bubur sedot. Menjadikan perdebatan mengenai cara makan bubur bertambah seru!.

 

Jangan diikuti! dua pria berhubungan Intim di masjid.
Dua orang laki-laki diduga melakukan hubungan seks sejenis di rumah ibadah Mushala di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

kejadian itu berawal ketika kedua pria menumpang menginap di Mushala tersebut pada Minggu malam. Keduanya beralasan tidak memiliki uang untuk melanjutkan perjalanan ke Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Ketika malam tiba Pengurus dan warga sangat terkejut, karena mendapati kedua pria itu sedang melakukan hubungan seksual dengan keadaan telanjang.

 

Dikira mengurus Jakarta, Anies malah jualan nasgor ternyata hanya mirip.
Warganet dihebohkan dengan video yang menampilkan tukang nasi goreng yang memiliki wajah mirip dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Video berdurasi 28 detik yang diunggah oleh akun twitter @arilestari61 sudah ditonton sebanyak 8.200 di twitter.

 

Wabah Covid-19 meluas, beberapa toilet umum mengebok tisu mereka.
Maraknya virus Corona membuat WHO hingga pemerintah setempat mengimbau warganya untuk waspada dan selalu menjaga kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan masker serta menghindari perkumpulan massal. Hal ini mengakibatkan masker dan hand sanitizer banyak dicari orang dan dibeli dengan jumlah besar, menjadikan barang tersebut langkaSusah dicari, beberapa kasus pun muncul yaitu pencurian tisu dan hand sanitizer di toilet-toilet umum di Jepang.

 

TED Talks dibikin virtual atau batal?
TED Talks berpikir untuk tetap menjalankan acaranya dengan virtual atau dibatalkan sekalian. Acara konferensi tahunan teknologi edukatif ini yang rencananya diadakan April mendatang diundur ke bulan Juli, itu juga belum tahu pasti apakah diadakan secara virtual atau seperi biasa.

 

Menuju tren pergerakan kerja dari rumah.
Setelah virus corona atau Covid-19 membunuh 2.700 orang dan menginfeksi lebih dari 81.000 orang di 40 negara. Virus, yang berasal dari Wuhan, Cina, menyebar  di seluruh dunia, termasuk dorongan untuk lebih banyak orang untuk bekerja dari jarak jauh. mungkin epidemik ini bisa menciptakan kebudayaan kerja dari rumah lebih cepat dari yang diperkirakan.

 

Phillip Starck rancang kamar nyaman di bulan.
Musim panas lalu menandai peringatan 50 tahun Apollo 11, misi NASA yang pertama kali menempatkan spesies kita di bulan. Dan sementara peristiwa itu akan tetap menjadi puncak pencapaian manusia, kita berada di ambang pencapaian lain di alam semesta. Interior designer terkenal Phillip Starck rancang ruangan pribadi yang nantinya kalau seluruh umat manusia imigrasi ke bulan.

Source: Frekuensi Antara

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Konsisten Dukung Kreativitas Anak Muda, Brightspot Market Su...

Tak hanya pengalaman belanja “all things cool”, kamu juga bisa menghadiri beberapa sesi konferen...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Samsung Galaxy A30s Akan Berikan Pengalaman Seru Mulai Dari ...

Samsung Galaxy A30s Akan Berikan Pengalaman Seru Mulai Dari Kamera Terbaik Hingga Memiliki Fitur NFC

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Puma Baru Saja Mengumumkan Produk Terbarunya Untuk Gamer

Puma Baru Saja Mengumumkan Produk Terbarunya Untuk Gamer

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…