Entertainment Film & TV
Mengenal Red Guardian, Captain America Versi Rusia!

By ali adam malik

Published on: 2019/12/05 10:34

black-widow-red-guardian-david-harbour

 

Trailer film Black Widow telah dirilis, dan trailer ini menampilkan sosok superhero baru yang akan memulai debutnya di MCU, yaitu Red Guardian! Karakter yang diperankan oleh David Harbour ini cukup menyita perhatian, tentunya karena penampilan karakternya yang agak “nyentrik”. Tapi disamping itu, yuk berkenalan dulu lebih dalam dengan karakter satu ini.

 

Alexei Shostakov merupakan sosok dibalik kostum Red Guardian. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik The Avengers #43 yang dirilis pada 1967 silam. Dia merupakan orang yang dulunya menikahi Natasha Romanoff muda. Keduanya kemudian memutuskan untuk bergabung dengan badan rahasia Rusia, KGB. Dengan reputasinya sebagai pilot nomor satu Soviet, mereka mencoba untuk melibatkan Alexei dalam sebuah program pemerintah yang penting dan rahasia.

 

Karena bersifat rahasia, dia tidak boleh memberi tahukan proyek ini kepada istrinya. Akhirnya Alexei memutuskan untuk memalsukan kematiannya dalam sebuah tes uji coba terbang. Yang Natasha ketahui adalah suaminya sudah meninggal dan terus melanjutkan hidup. Yang tidak dia ketahui, suaminya dilatih dan diproyeksikan menjadi Red Guardian, Captain America versi Uni Soviet.

 

Apa yang dilakukan oleh KGB benar-benar mengorbankan kehidupan dari Alexei. Dengan tujuan utamanya untuk membuat Red Guardian lebih kuat dari Captain America, yang dilakukan oleh Alexei hanyalah berlatih dan berlatih melakukan yang terbaik untuk KGB. Dibuktikan dengan dia melakukan serangan keapda Black Widow dan Avengers. Namun, ketika dia mengungkapkan identitas aslinya Natasha pun terkejut jika Alexei masih hidup.

 

Terlepas dari semua latihan yang sudah dia lakukan, ternyata Red Guardian tidak lebih baik dari Captain America. Ketika atasanya menyadari jika Steve akan memenangkan pertarungan, mereka pun menginterupsi pertarungannya. Namun, sebagai bentuk penghormatan, Red Guardian justru melindungi Steve dan Black Widow yaitu Natasha. Dia tewas sehingga Captain America bisa hidup.

 

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

The Florida Project Adalah Percikan Kebahagiaan Dalam Kemisk...

Kesederhanaan The Florida Project adalah hal yang membuat film ini menjadi salah satu film terbaik d...

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Avatar 2 Hadirkan Foto Terbaru Untuk Wilayah Baru di Pandora

Avatar 2 Hadirkan Foto Terbaru Untuk Wilayah Baru di Pandora

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Writers Guild of America Hentikan Penghargaan Bagi Creator V...

Writers Guild of America Hentikan Penghargaan Bagi Creator Video Game

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…