Entertainment Film & TV
Mengenal Penyakit Yang di Derita Oleh Arthur Fleck di Film Joker

By ali adam malik

Published on: 2019/10/16 15:24

joker_3.0

 

Pasti sebagian dari kalian sudah menonton film yang sekarang sedang hangat diperbincangakan di media sosial. Film tersebut adalah Joker, fil yang dibintangin oleh Joaquin Phoniex tersebut sukses pada minggu awal penanyangannya, bahkan hingga kini film tersebut masih berada di peringkat pertama dengan pendapatan yang tinggi.

 

Film yang yang menceritakan tentang kisah dari Arthur Fleck alias joker ini, mengisahkan tentang sosok Arthur yang berprofesi sebagia seorang komedian yang selalu mendapatkan perlakuan buruk dari orang-orang sekitarnya seperti diintimidasi dan diasingkan.

 

Dirinya perlahan berubah menjadi sesosok karakter yang kejam atau yang biasa kita kenal dengan nama Joker. Bahkan, dirinya mendapatkan kebahagian dengan cara membunuh korbannya dengan sadis.

 

Film yang memiliki durasi sekitar dua jam ini, juga mengajarkan kita tentang penyakit yang diderita oleh karakter tersebut. Penyakit tersebut adalah Pseudobuldar Affect (PBA), dimana kondisi ini akan sering membuat penderitanya selalu tertawa terbahak-bahak walaupun suasana hatinya sedang dalam kondisi terburuk. Bahkan, sebenarnya penyakit bisa membuat si penderita lebih sering menagis dalam keadaan sendiri.

 

_d66fe372-5613-11e9-8f69-76e382037a5f

 

Saat dipilih untuk memerankan karakter tersebut, sang aktor Joaquin Phoenix sudah melakukan riset untuk lebih menjiwai peran sebagai Joker. Bahkan Phoenix banyak menyaksikan video-video terkait penyakit PBA tersebut.

Setelah menonton film ini banyak penonton yang kemudian sepakat bahwa perilaku Joker di dorong oleh trauma psikologis dan kondisi mental yang bermasalah, pastinya karakter Joker seniri berhasil mendapatkan simpati dari para penontonnya yang sudah menyaksikan langsung film tersebut.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Zoe Kravitz Perankan Catwoman dalam The Batman

Zoe Kravitz Perankan Catwoman dalam The Batman

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

IndoXXI Tutup Layanan Streaming Mulai 1 Januari 2020, Netize...

Rencana IndoXXI untuk menutup situsnya ditanggapi dengan kesedihan netizen.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Kang Daniel Resmi Keluarkan Logo Terbarunya Untuk Para Penge...

Kang Daniel Resmi Keluarkan Logo Terbarunya Untuk Para Pengemar

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…