Entertainment Film & TV
Marvel Bersiap Rilis Empat Film Per Tahun Usai Fase 4

By ali adam malik

Published on: 2021/11/19 11:29

 

Marvel dan Sony telah mencapai kesepakatan ulang untuk kembali memboyong karakter Spider-Man ke MCU. Sony dan Marvel sendiri telah sepakat untuk rujuk dan akan menggarap seri ketiga petualangan Spider-Man di MCU bersama.

 

Bahkan film ketiga seri Spider-Man yang masih diperankan Tom Holland itu sudah mendapatkan jadwal tayang yakni 16 Juli 2021. Menilik dari jadwal rilis ini, bisa dipastikan bahwa "Spider-Man 3" ini akan masuk dalam fase empat MCU. Kehadiran "Spider-Man 3" di fase empat ini akan membuat Marvel memecahkan rekor baru di tahun 2021. Di mana ini menjadi pertama kalinya studio raksasa tersebut membesut empat film sekaligus dalam kurun waktu satu tahun.

 

Sebelum mengumumkan hadirnya film "Spider-Man 3", Marvel diketahui telah menyiapkan tiga proyek lain di tahun 2021. Ketiga film tersebut antara lain "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings" yang siap tayang pada 12 Februari 2021, kemudian "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang membidik slot tayang pada 7 Mei 2021, dan kemudian disusul oleh "Thor: Love and Thunder" yang siap menyapa pada 5 November 2021.

 

Masih belum diketahui apakah tren ini akan terus berlanjut lagi hingga nanti, tapi sepertinya pihak studio akan bergantian merilis tiga sampai empat film untuk ke depannya. Hal ini diungkapkan oleh wakil ketua Walt Disney Studios, Alan Horn. "Kevin Feige sedang bekerja. Dia akan menghasilkan tiga atau empat film setahun," tuturnya dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (1/11).

 

Merilis empat film dalam satu tahun tentunya dinilai sangat masuk akal, apalagi ada banyak sekuel yang menanti di proyek jangka panjang MCU. Sebut saja "Black Panther 2", "Captain Marvel 2", "Guardians of the Galaxy Vol. 3". Bahkan ada pula proyek lain seperti "Blade" dan "Avengers 5".

 

Tak hanya itu, masih ada pula proyek-proyek film yang akan menampilkan properti Fox. Di antaranya adalah "Deadpool", "X-Men", hingga "Fantastic Four" yang siap dimasukkan ke dalam MCU. Sebenarnya sejak tahun 2018 lalu, Kevin Feige selaku bos Marvel Studios sendiri sudah membuka kemungkinan akan merilis empat film dalam kurun waktu satu tahun. Marvel sendiri diketahui memiliki tradisi merilis tiga film sejak tahun 2017 hingga 2019.

 

Di 2017, studio kenamaan ini membesut "Guardians of the Galaxy Vol. 2", "Spider-Man: Homecoming", serta "Thor: Ragnarok". Pada 2018, tiga film yang diputar adalah "Black Panther", "Avengers: Infinity War", serta "Ant Man and The Wasp".

 

Sementara di tahun 2019, Marvel menyuguhkan "Captain Marvel", "Avengers: Endgame", dan ditutup dengan "Spider-Man: Far From Home". Ketiga film tersebut berhasil membawa Marvel menuju puncak kejayaan lantaran sukses menembus angka USD 1 miliar secara global. Bahkan "Avengers: Endgame" sendiri berhasil meraih predikat sebagai film terlaris sepanjang masa. 

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

5 Musisi Batal Konser di Indonesia karena Virus Corona

Penyebaran virus corona terus terjadi hingga ke Indonesia. Salah satu imbasnya adalah penundaan samp...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Sony Pictures Kini Dekati Produser Film Venom Untuk Proyek F...

Sony Pictures Kini Dekati Produser Film Venom Untuk Proyek Film ‘Uncharted’

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Weezer – ‘The Teal Album’ review

‘The Teal Album’ hanya sebuah lelucon dan kejutan Weezer sebelum mengeluarkan album ke-13 mereka...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…