Entertainment Film & TV
Joko Anwar Beberkan Rencana Sekuel Perempuan Tanah Jahanam

By ali adam malik

Published on: 2019/11/14 13:46

Djawanews_Lifestyle_Perempuan_Tanah_Jahanam_Film_Horor_Terbaik_Tahun_2019_20191014_13274031

 

Permintaan untuk menggarap sekuel Perempuan Tanah Jahanam pun cukup besar masuk ke telinga Joko Anwar. Dan kabar gembira bagi para penggemar, film ini dipastikan akan memiliki lanjutan meski belum bisa dipastikan kapan dan akan seperti apa. Joko Anwar sangat percaya bahwa Perempuan Tanah Jahanam sangat berpotensi untuk dikembangkan lebih luas. Banyak faktor yang membuat Joko percaya akan hal itu. 

 

"Saya bisa bilang Perempuan Tanah Jahanam tidak akan berhenti di sini. Mungkin akan ada sekuel, prekuel, dan spin-off. Karena ini bisa jadi IP, yang dari segi IP lengkap dunianya, karakternya bisa dikembangkan. Karena sekarang trennya begitu. Kita bikin film kalau bisa dikembangkan jadi IP berkelanjutan akan dilakukan, bukan cuma Indonesia tapi luar negeri juga," ucap sutradara Pengabdi Setan itu.

 

Awalnya Joko Anwar sama sekali tidak merencanakan sekuel atau lanjutan cerita dari Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore. Namun karena sambutannya sangat luar biasa dan potensinya besar, ia pun mulai memikirkan untuk memberi jalan ke arah sana. Orang-orang bahkan kini percaya dengan adanya desa bernama Harjosari yang dihuni oleh Ratih atau bahkan Nyi Misni.

 

"Sedang dibicarakan. Sekarang masih dikonsepin apakah bikin karakter Ratih sendiri, Maya yang di kota sekarang gimana, apakah kutukannya berakhir kulitnya mengelupas, apakah kita bikin cerita dari Tole yang enggak punya kulit terus sekarang punya kulit apa enggak. Masih dikonsepin," ujarnya.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT Kembali Ke Jakarta Sebulan Lagi

Edisi ke-11 DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT digelar 13, 14 & 15 Desember 2019 di JIEXPO KEMAYORAN.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Kendrick Lamar Rilis Track Soundtrack Black Panther

Kendrick Lamar akhirnya merilis track album dari soundtrack film Black Panther.

By: Kevin

Baca selengkapnya

Netflix Mengambil 10 Daftar Teratas Konten Streaming Paling ...

Netflix Mengambil 10 Daftar Teratas Konten Streaming Paling Populer di Seluruh Dunia

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…