Lifestyle Sports
Indonesia Sukses Lampaui Target Medali di SEA Games 2019

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/12/11 17:33

Peraih-Emas-Asian-Games
Filipina sukses mengklaim diri sebagai juara umum dalam turnamen olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang tahun ini digelar di negara mereka sendiri, SEA Games 2019.

Kepastian ini sendiri didapat usai tuan rumah berhasil duduk pada posisi pertama klasemen akhir, di mana para atlet mereka total mengumpulkan 387 medali yang terdiri dari 149 emas, 117 perak, dan 121 perunggu.

Sementara itu, Indonesia sendiri harus puas mengakhiri turnamen dengan duduk di peringkat empat klasemen akhir SEA Games 2019.

Secara keseluruhan, atlet-atlet Indonesia sukses membawa pulang sebanyak 267 medali untuk masyarakat tanah air, dengan rincian 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

Perolehan medali Indonesia dalam ajang SEA Games 2019 melampaui target yang diberikan oleh pemerintah, yaitu sebanyak 60 medali emas.

Awalnya, pemerintah menargetkan 45-50 medali emas untuk tim tanah air, namun sempat terjadi revisi di mana Presiden menancapkan target medali emas ke angka 60.


2186908253
Sayangnya, jika dilihat dari klasemen akhir, Indonesia belum berhasil memenuhi harapan Presiden Jokowi yang meminta putra-putri kebangsaan tanah air untuk membawa negara mereka finish di posisi dua klasemen akhir.

Selamat untuk Filipina yang berhasil menjadi juara umum! Semoga pada gelaran-gelaran SEA Games ke depan Indonesia bisa mengulang kesuksesan pada tahun 2011 dengan menjadi juara umum.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Baluun By Haluu World Berbagi Kebahagiaan dengan 200 Anak Pa...

Lewat acara bertajuk “HALUU ANAK BANGSA”, Baluun by Haluu World mengundang 200 anak panti asuhan...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Samsung Galaxy Z Flip Sebuah Desain Masa Depan untuk Para Bo...

Terobosan ponsel layar lipat yang mengubah cara berteknologi dan mengekspresikan diri.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Real Madrid dan adidas Perpanjang Kerjasama Sampai Juni 2028

Real Madrid dan adidas umumkan perpanjangan kerja sama dengan periode tambahan selama delapan tahun,...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…