Eat & Drink Restaurants
Hidangan Terbaru Joe & Dough Rayakan Pembukaan Gerai ke 4 di Indonesia

By ali adam malik

Published on: 2019/09/24 17:27

DSC09381

 

Joe & Dough, Merk gaya hidup dibalik kreasi sensasional “The Cube Croissant” dan “Rocher Cruffin”, kembali menggebrak dengan membuka gerai terbaru di Gandaria City Mall pekan lalu (16/09). Hal ini menandai dibukanya gerai ke-4 dalam kurun waktu kurang dari setahun beroperasi di Jakarta. Terkenal karena kreasi andalan croissant otentik, karya inovatif mereka tidak pernah gagal membuat pelanggan terkagum-kagum setiap saat. Untuk membuka gerai terbaru di destinasi paling trendi untuk warga bermukim di sisi selatan Jakarta, Joe & Dough menggandeng Celebrity Chef Desi Trisnawati, pemenang MasterChef Indonesia musim 02, dalam menciptakan menu eksklusif terinspirasi dari kisah pengalaman hidup dan cita rasa kampung halamannya.

 

Joe & Dough didirikan pada bulan Maret 2009 oleh Damien Koh dan Dawn Wee, dengan mimpi bersahaja untuk menyajikan kopi spesial yang nikmat dan jajaran roti panggang lezat bagi siapa pun juga. Hari ini, mimpi tersebut berbuah menjadi 11 gerai khusus di Singapura. Tahun ini juga menandai hari jadi Joe & Dough ke-10, serta dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, berhasil membuka 4 gerai sukses di berbagai destinasi gaya hidup terkemuka di Jakarta. Gandaria City Mall merupakan pusat destinasi hiburan, belanja, dan gaya hidup keluarga yang penuh warna,

 

Joe & Dough kembali bekerjasama dengan Muralcon, seorang seniman mural lokal ternama, yang karyanya menghiasi terminal 03 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Central Park Mall NEO SOHO. Joe & Dough telah berkolaborasi dengan Muralcon sejak gerai Plaza Indonesia. Kali ini, tetap setia dengan “Where barista meets baker”, Muralcon menggambar barista laki-laki dan baker perempuan di 2 dinding berbeda sebagai penarik perhatian yang mengartikulasi terjemahan artistik slogan tersebut.

 

DSC09490

 

“Kami tidak memiliki gerai dikawasan selatan Jakarta, dan mall ini merupakan langkah strategis kami untuk memperkenalkan merk, menu unggulan, dan pengalaman bersantap unik bagi masyarakat dan keluarga yang tinggal di sekitar sini. Pembukaan 4 gerai dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun menunjukkan keseriusan dan kepercayaan kami atas masa depan industri gaya hidup F&B di Indonesia”. Damien Koh, Co-Founder dan Managing Director, Joe & Dough

 

“Joe & Dough merupakan sebuah konsep yang mendorong jiwa berkomunitas dengan sahabat karib dimanapun kita berada, serta semangat lokal bersahaja. Untuk merayakan pencapaian ini, kami bangga berkolaborasi dengan Chef Desi Trisnawati untuk meluncurkan 4 menu utama unggulan inovatif yang mengedepankan keunikan cita rasa dan hasil alam Indonesia”. Dawn Wee, Co-Founder, dan Marketing Communications Director, Joe & Dough.

 

DSC09413

 

“Kolaborasi ini merupakan cara saya untuk berbagi pengalaman hidup setelah MasterChef Indonesia. 4 hidangan utama ini mewakili aspirasi hidup dan pencapaian penting dalam hidup saya, menjadikan menu-menu ini dekat di hati saya. Saya berharap bahwa para tamu yang mencicipi hidangan ini pun dapat berbagi momen spesial bersama sahabat dan keluarga”. Desi Trisnawati, Celebrity Chef.

Joe & Dough mengeluarkan 4 menu terbarunya yang diperkenalkan pada pembukaan gerai terbarunya di Mal Gandaria City.

 

Pan Seared Salmon with Yoghurt Herb Sauce

DSC09446

 

Mempersiapkan hidangan ini bukanlah tugas yang mudah. Dari proses cermat dalam memilih ikan salmon, proses memasak, serta akhirnya menyajikan hidangan di meja. Proses ini adalah wujud nyata passion dan komitmen Chef Desi dalam memasak dan menyajikan menu terbaik. Chef Desi menggunakan tehnik masak unik dan langka di Indonesia, yaitu metode sous-vide, lalu kemudian menggoreng salmon yang berbasuh saus rempah bercampur yogurt sedap, rasa cuka konsentrat balsamik dan tobiko (telur ikan), disajikan dengan sayuran segar dan irisan roti mentega aroma bawang putih. Menu ini sungguh layak dicoba!

 

Charcoal Battered Prawns & Dabu Dabu Croissant

DSC09386

 

Terinspirasi dari rasa kagum dan cinta Chef Desi terhadap bumbu lokal eksotis khas Indonesia yang kaya raya dan penuh pesona, serta pengalaman beliau mengajar di Manukwari Papua dimana kala itu beliau diminta untuk membuat burger, beliau hanya menggunakan bahan-bahan yang tersedia untuk menciptakan kreasi roti isi berbumbu sambal dabu-dabu yang menjadi buah bibir orang-orang. Untuk Joe & Dough, Chef Desi menggunakan croissant diisi dengan udang goreng arang berbumbu sambal dabu-dabu, selada romaine muda segar, dan sejumput saus mayo.

 

Som Tam with Prawns

DSC09444

 

Negara Thailand selalu memiliki tempat spesial di hati Cherf Desi, karena negara dengan julukan “Land of Smiles” ini merupakan rumah bagi berbagai cita rasa dan selera. Hidangan ini tersaji dengan papaya hijau pedas segar dan salad mangga udang, wortel parut, kacang panjang, tomat ceri, dan kacang-kacangan, kemudian ditaburi dengan saus ikan manis untuk kejutan lezat dan gurih.

 

Seafood Belacan Creamy Pasta

DSC09445

 

Dibesarkan di sebuah pulau kecil Bangka, hidangan keluarga Chef Desi sebagaian besar menggunakan belacan (saus udang racikan rumahan), terutama untuk memasak berbagai macam hidangan laut mempesona. Kenangan masa kecil menyenangkan terus teringat dan berhasil membentuk metode beliau dalam menilai dan menghargai rasa khas kota kelahiran. Kental dengan cita rasa kampung halaman, yang satu ini adalah pasta penne dengan saus sambal terasi pedas dan lembut, udang segar, dan cumi-cumi.

 

Nah...bagaimana menurut kalian? Ajak keluarga kalian untuk bersantap dan bersantai di Joe & Dough, tenang saja karan Joe & Dough kini sudah ada di Jakarta!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Goola, Minuman Kekinian dari Gibran Rakabuming

Kebanggaan atas cita rasa khas nusantara dan keinginan besar untuk mengembangkan produk lokal ke ran...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Musim Hujan, Sebaiknya Hindari Konsumsi Jenis Makanan Ini

Ternyata, tidak semua makanan bisa dikonsumsi saat musim hujan.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Walking Drums Hadir Sebagai Tempat Untuk Bersantai Dan Bersa...

Walking Drums Hadir Sebagai Tempat Untuk Bersantai Dan Bersantap

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…