Garuda Indonesia dan Hokben Menjadi Perdebatan Netizen!

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/12/02 17:54

Screen-Shot-2019-07-04-at-2.00.41-PM
Garuda Indonesia dan restoran kuliner bergaya  jepang HokBen berkolaborasi penyediaan ‘New Inflight Menu’ pada sejumlah layanan penerbangan rute domestik.

Sementara Garuda menempati urutan teratas dalam peringkat tahunan perusahaan penerbangan dengan kinerja tepat waktu terbaik, layanan penerbangan maskapai baru-baru ini menerima kritik pedas karena menyajikan makanan cepat saji di kelas bisnis.

Sebelumnya, seorang pengguna Twitter bernama Aria Aditia Sarlito, yang mengatakan dia pernah terbang kelas bisnis di Garuda Indonesia, berbagi foto makanan dalam pesawat: nasi, Chicken Yakiniku dan salad dari rantai makanan cepat saji Jepang yang berbasis di Jakarta Hoka Hoka Bento (juga  umumnya dikenal sebagai HokBen), dilayani menggunakan barang pecah belah untuk penumpang kelas bisnis.

 
"Aria menulis dalam tweet, menyebutkan akun Twitter resmi Garuda Indonesia dan menandainya sebagai #sadfood.

Foto itu dilaporkan diambil pada penerbangan Jakarta-Denpasar-nya, tetapi tanggal pastinya belum diketahui. Dalam balasan di bawah tweet ini, banyak netizen membandingkan #sadfood Garuda Indonesia dengan makanan dalam penerbangan di kelas ekonomi dari beberapa maskapai terkemuka dunia, tetapi ini adalah perbandingan yang berat karena disajikan di penerbangan internasional.

Banyak yang setuju dengan Aria bahwa Garuda Indonesia layak untuk dikeluarkan dari peringkat maskapai penerbangan top dunia.

 
Seperti yang dikutip di twitter @arieparikesit

Tidak semuanya merespon hal ini dengan cara negatif, dan ada juga beberapa pembela Garuda Indonesia seperti:



Untuk itu Aria menjawab bahwa dia merasa menderita karena harus membayar lebih dari Rp6,5 juta untuk penerbangan kembali.

Pada bulan November tahun lalu, Garuda Indonesia mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan HokBen untuk membuat rantai makanan cepat saji menyajikan makanan mereka di beberapa penerbangan domestik yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta, termasuk ke Aceh, Batam, Padang, Banjarmasin  , Denpasar, Medan, Makassar, dan Lombok, antara lain.  Menu HokBen, yang disajikan setiap hari Rabu dan Sabtu saat makan siang, seharusnya berakhir pada tanggal 30 Januari tetapi, jika dilihat dari tweet Aria, tampaknya maskapai ini telah menjaga kolaborasi tetap berjalan.

Apakah Garuda Indonesia terlalu murah dengan melayani HokBen di kelas bisnis?  Beri tahu kami komentar kamu!

 

Source: Coconauts

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Kenikmatan Coklat Ransiki dari Papua Barat Hadir di Pipiltin...

Pipiltin Cocoa resmi meluncurkan koleksi terbaru dari edisi cokelat asli Indonesia, Ransiki 72%. Pel...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Bar Hopping: McGettigan’s

McGettigan’s memang memiliki konsep yang lebih modern karena beberapa hal, termasuk dari makanan h...

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Jakarta HangOut Places Oktober 2019

Merasakan masakan Indonesia yang ditinggikan di restoran yang menawan dan elegan. Serta panduan untu...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…