Entertainment Film & TV
Film 'Cats' Dikabarkan Rugi hingga 100 Juta Dolar

By ali adam malik

Published on: 2020/01/03 21:25

cats-movie-1-1280x720
 
Universal Pictures telah mengeluarkan biaya besar untuk pembuatan film 'Cats'. Sayangnya film tersebut justru mengalami kegagalan besar di box office.
 
Bukan rahasia umum lagi jika "Cats" mendapatkan titel sebagai salah satu film terburuk di tahun 2019 ini. Bukan tanpa alasan, hal ini tentunya berkaitan dengan efek visual yang ditampilkan dalam film garapan Tim Hooper tersebut.
 
Sejak trailer "Cats" dirilis, para penggemar memang sudah menyoroti CGI yang ditampilkan dalam film musikal itu. Efek visual "Cats" dinilai mengerikan, bahkan film ini juga mendapatkan ulasan buruk dan rating yang sangat rendah dari kritikus.
 
Bahkan laporan terbaru menyebutkan kalau "Cats" membuat pihak Universal Pictures selaku studio yang membawahinya mendapatkan kerugian besar. Dilansir Variety pada Senin (30/12), "Cats" dilaporkan merugi hingga USD 100 juta.
 
"Cats" sendiri tercatat baru meraup penghasilan sebesar USD 36 juta secara global setelah dua pekan penayangan, dimana USD 16 juta di antaranya didapat dari hasil pemutaran domestik. Nilai ini tentunya amat kecil jika dibandingkan dengan biaya produksi yang mencapai lebih dari USD 100 juta.
 
Membengkaknya biaya produksi ini tentunya disebabkan adanya proses edit ulang efek visual "Cats", yang sebelumnya menuai kritik keras. Namun sayangnya penghasilan "Cats" di box office sama sekali tak mampu menutup biaya yang digelontorkan oleh Universal Pictures.
 
Bukan cuma itu saja, laporan sebelumnya juga menyebut kalau Universal Pictures resmi mencabut film "Cats" dari daftar pertimbangan di ajang penghargaan, atau yang selama ini dikenal sebagai "For Your Consideration".
 
Sementara itu, "Cats" sendiri diangkat dari salah satu pertunjukan musikal paling sukses yang dipentaskan di London's West End dan Broadway pada 1981 silam. Pertunjukan musikal tersebut merupakan hasil karya dari Andrew Lloyd Webber, yang terinspirasi dari buku "Old Possum's Book of Practical Cats (1939)" karya T.S. Elliot.
 
Serupa dengan versi bukunya, "Cats" bakal mengisahkan tentang perjalanan dan petualangan musikal para karakter-karakter manusia kucing. Para pemeran yang digaet dalam proyek ini pun terdiri dari nama-nama tenar di industri hiburan Hollywood seperti Jennifer Hudson, Judi Dench, Idris Elba, Ian McKellen, Rebel Wilson, hingga James Corden. Tak hanya itu, film musikal ini juga menggaet dua musisi papan atas seperti Jason Derulo serta Taylor Swift yang memerankan si kucing seksi Bombalurina.
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

TWICE Kembali Catatkan Rekor Bagus

TWICE Kembali Catatkan Rekor Bagus

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

LANY Tampil Luar Biasa Bayar Kekecewaan Penggemar

Grup band LANY telah membayar kekecewaan penggemar dengan penampilan konser mereka di Tennis Indoor ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Marvel Bersiap Rilis Empat Film Per Tahun Usai Fase 4

Marvel Bersiap Rilis Empat Film Per Tahun Usai Fase 4

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…