Lifestyle Sports
FIFA Rilis Nama-nama Pemain Terbaik Dunia, Messi Kalahkan Ronaldo dan Van Dijk

By ali adam malik

Published on: 2019/09/24 12:38

Tim terbaik dunia 2019 sudah ditetapkan. Tim terbaik ini dikumpulkan dalam FIFA/FIFPro World XI yang diumumkan dalam acara The Best FIFA Football Awards yang digelar di Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB.

 

Tim terbaik ini dipilih oleh sesama pemain profesional di seluruh dunia, berdasarkan kinerja masing-masing pemain di setiap posisi dalam satu tahun terakhir.

 

Dalam edisi kali ini, tim terbaik dunia menggunakan formasi 4-3-3, terdiri dari satu penjaga gawang, empat bek, tiga gelandang, serta tiga penyerang.

 

 

Berikut susunan pemain dari tim FIFA/FIFPro World XI 2019 selengkapnya:

Kiper: Alisson Becker
Bek: Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Marcelo
Gelandang: Frenkie de Jong, Luka Modric, Eden Hazard
Penyerang: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe.

 

Selain mengumumkan susunan tim terbaik, FIFA juga mengumumkan pelatih terbaik, pemain terbaik, kiper terbaik dan masih banyak lagi.

 

 

Untuk pelatih terbaik, berhasil dimenangkan oleh Jurgen Klopp, pelatih asal Jerman tersebut berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti pelatih dari Manchester City, Pep Guardiola dan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Seperti yang diketahui, jika Jurgen Klopp berjasa besar karena berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019  dan piala Super Eropa beberapa waktu lalu.

 

 

Selain itu, bintang Barcelona, Lionel Messi dinobatkan menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019 dalam acara The Best FIFA Football Awards. Messi menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni sang rival abadi yang kini memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo dan bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk. Ini merupakan penghargaan pertama bagi Messi dalam format The Best FIFA Men's Player. Sebelumnya La Pulga sempat meraih penghargaan serupa pada 2009 silam, tapi kala itu namanya masih FIFA World Player of the Year.

 

 

Untuk tim Liverpool sendiri, bukan hanya mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik, melainkan meraih trofi lainnya yaitu kiper terbaik yang berhasil diraih oleh Allison Becker. Allison sendiri berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti kiper Manchester City, Ederson Moraes dan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.  Tak hanya itu, Alisson juga menunjukkan performa memikat di Premier League. Alisson mencatatkan 21 clean sheet dan meraih penghargaan Golden Glove. Kejayaan Alisson berlanjut di level internasional. Alisson sukses membawa Brasil menjuarai Copa America 2019 dengan rekor hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Nike Rilis Koleksi Sneaker Kyrie Irving Bertema SpongeBob Sq...

Pemain basket NBA Kyrie Irving sempat membagikan teaser sneaker signature-nya dengan Nike yang berte...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

All Nite & Day Residence - Kebon Jeruk Resmi Menjadi Hotel M...

MPHG resmi membuka hotel ke 35 mereka dan All Nite & Day Residence yang ke 3 di Jakarta dan ke 12 di...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Sergio Aguero Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas

Dalam beberapa musim terakhir, Sergio Kun Aguero mengalami kecelakaan lalu lintas ketika hendak bera...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…