Entertainment Film & TV
Disney Studios Berhasil Menjadi salah Satu Distributur Film Tersukses di Dunia

By ali adam malik

Published on: 2022/01/03 21:01

 
Pada awal dekade ini, bisnis film Disney sempat menjadi lemah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Disney Studio berhasil dan sukses menguasi pasar perfilman dunia dengan beberapa film andalannya.
 
Hingga akhir tahun 2019 lalu, Disney telah berhasil mencapai tonggak bersejarah yang menakjubkan, menghasilkan 33% dari semua box office domestik untuk tahun lalu. 
 
Bahkan menurut Comscore, ini adalah pertama kalinya sejak setidaknya 1999 bahwa satu studio telah menguasai pendapatan box office sebanyak ini di beberapa negara bagian AS dan Kanada. 
 
"Kami sangat bangga dengan tim Studio kami dan film luar biasa yang mereka berikan kepada para penggemar di seluruh dunia pada tahun 2019, Ini adalah tahun yang tidak seperti yang lain!" ujar Co-Chairman Disney dan Chief Creative Officer Alan Horn.
 
Hingga kini Disney juga menjadi salah satu distribusor film terbesar dunia, dan salah satu filmnya yang berjudul "Avengers: Endgame"($ 2,8 miliar) berhasil menjadi salah satu film yang mendapatkan penghasilan tertinggi di dunia.
 
Selain itu beberapa film Disney Studio lainnya juga berhasil mendapatkan pendapatan tertinggi, misalnya saja seperti, "Captain Marvel" ($ 1,13 miliar),  Disney live-action "Aladdin" ($ 1,05 miliar), "The Lion King" ($ 1,66 miliar), "Toy Story 4" ($ 1,07 miliar), "Frozen II" ($ 1,26 miliar) hingga salah satu film yang masih tayang hingga kini "Star Wars: The Rise of Skywalker" yang saat ini berhasil mengumpulkan kurang lebih ($ 815,7 juta).
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Trailer The Kings Man Hadirkan Karakter Baru

Trailer The Kings Man Hadirkan Karakter Baru

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Ismaya Live Membuka 2020 Dengan Konser Bon Iver

Kalender konser musik 2020 akan dibuka oleh Ismaya Live dengan kedatangan Bon Iver.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Istri Justin Timberlake Ternyata Hampir Perankan Nebula di F...

Istri Justin Timberlake Ternyata Hampir Perankan Nebula di Film Marvel

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…