Entertainment Film & TV
Disney Berhasil meraih Pendapatan Terbesar Di Tahun 2019

By ali adam malik

Published on: 2019/12/10 16:14

High-Quality-Desnep-World-Wallpaper

 

Disney telah menjadi studio pertama dalam sejarah yang melampaui $ 10 miliar di box office di seluruh dunia dalam satu tahun kalender tunggal.

 

Menurut Variety, Disney telah memecahkan rekornya sendiri karena dilaporkan kembali pada bulan Juli bahwa studio telah memperoleh $ 7,67 miliar di box office pada saat itu di tahun itu, memecahkan rekor sebelumnya untuk pendapatan total tahun, yang juga ditetapkan oleh Disney pada 2016 dengan $ 7,61 miliar.

 

Disney dilaporkan berada di puncak persimpangan lebih dari $ 10 miliar tonggak di box office global, dengan akhir pekan ini mempercepat total mereka hingga $ 9,997 miliar, ketika Frozen 2 memerintah box office untuk akhir pekan ketiga berturut-turut, meraup perkiraan $ 34,7 juta. Ini mendorong sekuel animasi lebih dari $ 300 juta di dalam negeri karena semakin mendekati untuk menjadi film Disney bernilai enam miliar dolar pada tahun 2019.

 

Penjualan tiket tahunan Disney tidak termasuk judul Fox seperti Ford v. Ferrari dan Dark Phoenix, yang terakhir ternyata menjadi bom box office untuk studio. Namun, angka-angka tersebut menyerap kesuksesan miliaran dolar mereka selama 12 bulan terakhir, dengan Avengers: Endgame ($ 2,798 miliar), The Lion King ($ 1,656 miliar), Captain Marvel ($ 1,130 miliar), Toy Story 4 ($ 1,074 miliar) dan Aladdin ($ 1,051 miliar) menjadi judul utama yang berkontribusi terhadap total tahunan Disney yang mengejutkan.

 

Disney diperkirakan akan terus memimpin pendapat tertinggi di box office global sebagai judul utama berikutnya dalam jadwal rilis mereka dalam waktu dekat, yaitu Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan hadir pada tanggal 20 Desember. Film ini di Proyeksi akan menghasilkan setidaknya $ 175 - $ 200 juta dalam akhir pekan pembukaannya di Amerika Utara, menempatkannya setara dengan perkiraan awal untuk film sebelumnya yang berjudul Star Wars: The Last Jedi dan Star Wars: The Force Awakens.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Live Review: Guns N' Roses in Jakarta 2018

Tampil selama tiga jam konser bertajuk Not In This Lifetime Tour, personel Guns N Roses, Axl Rose (v...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Bekerjasama dengan PouchNATION, TIX ID Rambah Pengelolaan Ti...

TIX ID, platform digital pembelian tiket bioskop terbesar di Indonesia melakukan investasi di Pouchn...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

The Cranberries Dikabarkan Akan Masuk Dalam Nominasi Grammy

The Cranberries Dikabarkan Akan Masuk Dalam Nominasi Grammy

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…