Entertainment Film & TV
Daftar Film Indonesia Yang Sukses Di Tahun 2019

By ali adam malik

Published on: 2019/12/26 17:27

Selama tahun 2019 banyak film-film Indonesia yang berhasil medapatkan ulasan positif baik dari kritikus hingga dari penonton, bahkan dari film drama hingga film horor pun berhasil merajai deretan film tersukses di tahun ini. Sineas-sineas muda Indonesia pun seakan berlomba untuk menjadikan perfilman Indonesia diakui oleh negara lain, bahkan tidak banyak negara-negara di asia ataupun di eropa juga ingin film-film indonesia masuk dalam list mereka.

 

Berikut ini kami merangkum beberapa film yang tayang di tahun 2019 dan sukses tayang di beberapa negara selain Indonesia.

 

1, Dillan 1991

 

dilan-91-1

 

Dilan 1991 adalah sebuah film Indonesia tahun 2019 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Film ini adalah sekuel dari Dilan 1990 yang tayang Januari 2018. Film ini pertama tayang pada 24 Februari 2019 di "Hari Dilan" di Bandung, sebelum resmi tayang di seluruh Indonesia dan empat hari kemudian. Syutingnya digelar di Bandung pada November 2018. Film tersebut kembali dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea, sementara Maudy Koesnaedi memerankan karakter baru bernama Tante Anis dalam film ini. Adhisty Zara dari JKT48 dan Ira Wibowo mengembalikan masing-masing sebagai adik dan ibunda Dilan. Ridwan Kamil, yang sekarang terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat, kembali ikut bermain di film ini. Bahkan film ini berhasil mendapatkan sekitar 5 juta penonton di seluh Indonesia.

 

Sutradara: Fajar Bustomi dan Pidi Baiq

Pemeran: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Adhisty Zara, Ira Wibowo

Distributor: Falcon Pictures

 

2, Dua Garis Biru

 

ID_DGB2019MTH07DGB

 

Sempat menjadi kontroversi, Dua Garis Biru berhasil menjadi salah satu film drama yang sukses di tahun 2019. Bahkan film yang di bintangi oleh Angga Yunanda dan Zara JKT48 ini berhasil mendapatkan 178 rubu penonton di hari pertama penanyangannya. Film yang di sutradara oleh Gina S. Noer ini berhasil mendapatkan 12 Nominasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI).

 

Sutradara: Gina S, Noer

Pemeran: Angga Yunanda, Zara JKT48, Lulu Tobing, Dwi Sasono, rachel Amanda

 

3, Danur 3

 

035745700_1564459962-67446674_332751204300908_8708024203442969175_n

 

Danur 3: Sunyaruri adalah sebuah film horor Indonesia yang dirilis pada 26 September 2019 disutradarai oleh Awi Suryadi. Film tersebut adalah prekuel dari Danur dan Danur 2: Maddah. Film ini diterbitkan oleh MD Pictures dan diproduseri oleh Manoj Punjabi. Film tersebut berdasarkan pada novel Sunyaruri karya Risa Saraswati dan berkisah tentang lima hantu anak-anak yang berasal dari film sebelumnya yakni Peter, William, Janshen, Hans, dan Hendrick, atau yang kerap disebut Peter cs atas ajuan dari Saraswati mengingat karakter lainnya, Asih, sudah memiliki film sendiri.

 

Sutradara: Awi Suryadi

Pemeran: Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Rizky Nazar, Syifa Hadju, Umay Shahab

Distributor: MD Pictures

 

4, Perempuan Tanah Jahanam

 

EElDbs8VAAUq0cL

 

Perempuan Tanah Jahanam berhasil menjadi salah satu film horor yang paling ditunggu oleh para penggemar film horor di Indonesia. Film yang langsung di sutradarai oleh Joko Anwari ini berhasil mendapatkan kurang lebih sekitar 1,7 juta penonton. Bahkan film ini berhasil juga berhasil tembus di perfilman dunia dengan judul “Impetigore”. Film ini juga di isi oleh beberapa cast yang pastinya berhasil membuat sukses film ini, misalnya saja seperti Tara Basro, Marissa Anita hingga Ario Bayu.

 

Sutradara: Joko Anwar

Pemeran: Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail

Distributor:-

 

5, Gundala

 

poster-gundala-final

 

Gundala adalah sebuah film pahlawan super neo-noir Indonesia tahun 2019 yang disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar. Film ini adalah produksi bersama Screenplay Films, Legacy Pictures, Ideosource Entertainment, dengan pemilik hak cipta Gundala yaitu Bumilangit Studios. Film ini berdasarkan pada cerita karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969 Gundala yang dibuat oleh Harya Suraminata. Karakter utamanya sendiri diperankan oleh Abimana Aryasatya. Film ini akan menjadi awal dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB). Film ini juga berhasil meraup sekitar 1,6 juta penonton selama penayangannya di Indonesia, bahkan superhero satu ini juga berhasil mendapatkan komentar positif dibeberapa negara.

 

Sutradara: Joko Anwar

Pemeran: Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Tara Basro, Lukman Sardi, Ario Bayu.

 

6, Keluarga Cemara

 

0-kc

 

Ketika kita mendengar kata Keluarga Cemara pasti kita akan teringat oleh salah satu novel yang dibuat oleh Arswendo atmowiloto, bahkan “Keluarga Cemara” juga pernah mengisi waktu luang kita dengan sinetron yang memiliki judul yang sama. Bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki konflik cerita yang sering dihadapi oleh banyak orang, film ini berhasil membawa penontonnya bernostalgia ke tahun 90an. Film ini pun dihiasi oleh beberapa nama besar seperti, Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara JKT48 sebagai Euis, Ariyo Wahab sebagai Fajar hingga Asri Welas Sebagai Cue Salmah.

 

Sutradara: Yandi Laurens

Pemeran: Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Ariyo Wahab, Asri Welas

 

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Film A Quite Place Hadirkan Bocoran Terkait Film Keduanya

Film A Quite Place Hadirkan Bocoran Terkait Film Keduanya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Trailer The Kings Man Hadirkan Karakter Baru

Trailer The Kings Man Hadirkan Karakter Baru

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Microsoft Akan Hadirkan Fitur Baru Di Konsol Terbarunya

Microsoft Akan Hadirkan Fitur Baru Di Konsol Terbarunya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…