Entertainment Film & TV
Daftar Beberapa Selebritis Hollywood Yang Dikenal Dengan Sebagai Aktivis Lingkungan

By ali adam malik

Published on: 2021/10/30 10:46

Seperti yang kita ketahui jika biasanya para selebritis Hollywood dikenal dengan hidupnya yang sangat glamor. Bahkan beberapa diantaranya mampu membeli sebuah pulau hanya untuk membahagiakan pasangan hidupnya. Tapi apa dibalik itu semua mereka masih peduli dengan lingkungan disekitarnya?

 

Hanya sedikit aktor atau aktris yang peduli akan kelangsungan hidup dari lingkungan, bahkan mereka rela untuk hidup lebih sederhana agar para penggemarnya bisa ikut untuk membuat lingkungan yang lebih baik.

 

Nah berikut ini ada beberapa seleb dari Hollywood yang memang dikenal sangat peduli dengan lingkungan.

 

Shailene Woodley

 

 

Aktris Divergent dan The Fault in Our Stars, Shailene Woodley, bukan hanya bintang Hollywood pemenang penghargaan, dia juga seorang aktivis yang dihormati di Environmental Media Awards, dan bahkan dirinya pernah ditangkap ketika melakukan protes untuk sebuah lingkungan yang bersih.

 

Gairahnya yang besar terhadap lingkungan juga berarti dia memimpin gaya hidup hippie-cewek yang hebat, dan semua orang mencintainya. Shailene juga pernah mengatakan kepada Flaunt dalam sebuah wawancara bahwa dia mengumpulkan mata air dari pegunungan setiap bulan, mendapatkan makanannya dari pertanian atau mencari makanan liar, dan bahwa dia juga membuat pasta gigi, losion tubuh, dan minyak wajah sendiri. Nah, itu 100% perilaku ramah lingkungan.

 

Ariana Grande

 

 

Ariana Grande dikenal sebagai orang yang sangat mencintai hewan dan menurutnya mereka harus diperlakukan sangat baik bahkan dia juga memiliki pola makan vegan yang ketat. Mengapa menjadi vegan baik untuk lingkungan? Nah, PBB mengatakan bahwa peternakan hewan menghasilkan lebih banyak gas rumah kaca daripada gabungan knalpot dari semua transportasi.

 

Plus, mengejutkan, pembukaan lahan untuk peternakan hewan bertanggung jawab atas hingga 91% dari kerusakan Amazon, belum lagi menyebabkan kepunahan spesies, perusakan habitat dan polusi air dalam skala besar. Jadi ternyata kita tidak seharusnya memicu industri daging dan susu jika kita ingin menyelamatkan planet ini. Dan Ariana adalah advokat terbuka dari kemudi yang jelas.

 

Jaden Smith

 

 

Jaden Smith tidak hanya pro-lingkungan, dia adalah wirausahawan ekosistem yang sebenarnya, bahkan yang seperti kita ketahui jika dirinya dan sang ayah kini membuka usaha baru yaitu menjual air munim yang sangat terjangkau untuk semua kalangan, air tersebut dinamakan dengan nama Just Water.

 

Dia mengatakan jika Just Water membayar harga yang wajar untuk air yang digunakannya, kemasannya 82% terbuat dari sumber daya terbarukan seperti plastik nabati dan tebu, dan cara itu dibuat mengurangi emisi CO2 dibandingkan dengan merek lain hingga 74%. Oh, dan ada juga episode Karaoke Carpool yang didedikasikan untuknya yang menampilkan ayah J. Will Will. Selain menjalankan seluruh perusahaan, Jaden juga membuat celana jins sendiri dari kemeja lama yang akan berakhir di tempat pembuangan sampah.

 

Leonardo Dicaprio

 

 

Leo jelas tahu tentang perubahan iklim. Selain mendirikan Yayasan lingkungannya sendiri pada tahun 1998 yang mendukung inisiatif hijau, duduk di papan untuk organisasi seperti WWF, dan membuat pidato di konferensi PBB, dia juga memproduksi film tentang kebutuhan mendesak untuk melindungi planet kita sebelum itu sangat terlambat. Leo adalah Al Gore dari Hollywood, dan dia selalu di luar sana untuk berjuang demi kebaikan.

 

Matt Damon

 

 

Pada konferensi pers tahun 2013, Matt secara dramatis mengumumkan bahwa dia akan mogok menggunakan toilet. Tujuannya Untuk membuat orang 'memberi sedikit pelajaran tentang toilet' dan memberikan sedikit uang yang dia miliki untuk di donasikan ke water.org dan badan amal yang didirikannya untuk memberikan akses yang lebih baik ke air bersih. Dia bahkan menggunakan air toilet untuk video tantangan ember es ALS-nya, meminta orang lain untuk melakukan hal yang sama untuk meningkatkan kesadaran.

 

Lil Dicky

 

 

Lil Dicky dan setiap selebritis yang berkontribusi pada lagu dan video Bumi adalah seorang pahlawan, para artis tersebut bahkan ikut mengisikan suara pada lagu terbarunya misalnya saja seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Halsey, Shawn Mendes, Charlie Puth dan Hailee Steinfeld. Lagu ini tidak hanya membawa kesadaran akan krisis lingkungan langsung ke tangga lagu teratas, tetapi semua keuntungan akan disumbangkan untuk amal melawan perubahan iklim.

 

Video ini juga menghubungkan ke situs di mana Lil Dicky berbicara lebih banyak tentang apa yang terjadi dengan planet kita dengan cara yang sangat mudah, dan menguraikan tindakan yang jelas untuk bagaimana kita dapat membantu. Selebritis mana saja yang dapat membantu menyampaikan pesan di luar sana tentang apa yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan planet ini baik-baik saja oleh kita.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

‘Everyday Life’ Milik Coldplay Berhasil Masuk Di Chart B...

‘Everyday Life’ Milik Coldplay Berhasil Masuk Di Chart Billboard

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

‘Sonic: The Hedgehog’ Sukses Puncaki Box Office di Mingg...

‘Sonic: The Hedgehog’ Sukses Puncaki Box Office di Minggu Pertama

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Marvel Umumkan Syuting Film Ant-Man

Marvel Umumkan Syuting Film Ant-Man

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…