Cheetos Museum Pertama Di Indonesia

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/11/06 18:18

Foto 4_Cheetos Museum Launch
Ketika mendengar kata museum tentu akan membawamu ke masa lampau yang penuh kenangan. Selama 27 tahun, Cheetos menjadi camilan yang digandrungi banyak anak di Indonesia. Selain menjadi camilan, rupanya Cheetos bisa membuatmu mengasah imajinasi dan kreativitas.

Cheetos Museum hadir pertama kali di Indonesia dalam bentuk sebuah instalasi di Mall Kota Kasablanka. Diselenggarakan pada 5-10 November 2019, Cheetos Museum hadir bukan sekadar memberikan hiburan namun juga edukasi kepada anak-anak Indonesia.

Foto 2_Cheetos Museum Launch
"Kami melakukan kampanye digital yang dinamakan "Imajinasikan Bentuk Cheetosmu" sudah berlangsung dari Agustus hingga September. Aktivasi secara digital melalui social media. Mengajak konsumen Cheetos untuk berpartispasi mencari bentuk-bentuk unik dalam satu bungkus Cheetos, sesuai dengan imajinasi mereka," ujar Harry Susanto Wibowo selaku Marketing Manager Snack Food.

Sebanyak lebih dari 20 ribu unggahan di media sosial meramaikan kampanye. Dari jumlah tersebut kemudian disaring menjadi 80 yang dinilai sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Dari 80 yg terpilih, dipilih kembali menjadi 40 oleh warganet untuk ditampilkan di Museum Cheetos Indonesia.

Di dalam Cheetos Museum Indonesia kamu bisa melihat beragam hasil karya imajinatif dari pemenang yang dibagi menjadi tiga tema area eksibisi. Yakni Alam (Laut dan Hutan), Kota (Orang, Hewan Peliharaan, dan Transportasi), dan Pengetahuan (Karakter, Science, dan Benda).

Foto 6_Cheetos Museum LaunchFoto 5_Cheetos Museum Launch
Dari berbagai hasil karya yang ditampilkan, kamu akan melihat bagaimana kreativitas orang Indonesia dalam mengidentifikasi dari bentuk Cheetos yang didapatkannya. Kamupun bisa ikut berimajinasi bentuk Cheetos yang kamu dapatkan mengindikasikan bentuk seperti apa.

Sebelum sampai ke puncak acara ini, rangkaian kampanye digital 'Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu' juga diwarnai dengan aksi 'Chester yang tersesat' di beberapa stasiun kereta dan sudut kota Jakarta. Ia saat itu nampak mencari jalan pulang menuju Cheetos Museum hingga akhirnya bertemu dan diberi tumpangan oleh Boy William.

Foto 7_Cheetos Museum Launch
Seluruh kegiatan kampanye dan perjalanan menuju Cheetos Museum telah dirangkum lewat ragam konten seru di Instagram. Buat kamu yang kepo dan ingin tahu tentang kampanye ini bisa langsung cek Instagram @Cheetos_Indonesia menggunakan tagar #CheetosIndonesia #CheetosMuseumID dan #ImajinasikanBentukCheetosmu.

Makin penasaran 'kan sama Cheetos Museum Indonesia ini? Kamu bisa kunjungi Cheetos Museum ini di Kota Kasablanka mulai 5 November sampai 10 November 2019 ya!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Hakkasan Jakarta Memperkenalkan Afternoon Tea Experience

Terinspirasi oleh seni dan warisan kuliner teh dalam budaya Cina dan tradisi khas Inggris teh tinggi...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Social Garden, Restoran Bernuansa Taman di Dalam Mall

Ketika ruang hijau sudah sulit ditemui di sudut-sudut perkotaan, maka taman buatan di dalam ruangan ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Jakarta Culinary Festival 2018

Jakarta Culinary Feastival (JCF) yang tahun ini akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 4 November 20...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…