Lifestyle Automotive
BMW Indonesia Pastikan Momen Berarti Pada GIIAS 2019

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/07/19 13:28

BMW_1

BMW Group Indonesia rayakan Future in Motion dengan tampilan luar biasa di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dan menjadi peluncuran perdana sang legenda dari Sheer Driving Pleasure di Indonesia, yaitu All-New BMW Seri 3. BMW Group Indonesia rayakan kehadiran model paling ikonik dalam inti brand BMW di GIIAS 2019. Semua fans BMW diundang untuk rasakan pengalaman JOY dan BMW berkomitmen untuk pastikan setiap momen berarti selama 10 hari GIIAS 2019 berlangsung. Tampilkan berbagai rangkaian kendaraan, termasuk THE X7 yang baru saja diluncurkan serta New BMW Seri 5 rakitan lokal. Hal lain yang menonjol di BMW Group Pavilion - eksklusif berlokasi di Nusantara Hall yang berukuran 2,100 m2 - adalah visi BMW tentang mobilitas elektrik, dengan peluncuran kendaraan sporty yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik – New BMW i3s.

BMW_Ramesh Divyanathan
Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia,
mengatakan dalam kata sambutannya, “Pada GIIAS tahun ini, kami rayakan beberapa peluncuran kendaraan penting BMW, visi kami terhadap mobilitas masa depan, serta pengenalan rangkaian layanan komprehensif untuk berikan Peace of Mind kepada pelanggan BMW. BMW Group Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk penawaran pada seluruh rangkaian kendaraan BMW, diantaranya BMW Financial Services, BMW Premium Selection untuk used car, serta koleksi BMW Original Lifestyle termasuk pakaian, serta aksesoris dari BMW M Performance corner di BMW Shop.
Dengan bangga, BMW Group Indonesia mengundang semua fans BMW dan calon pelanggan BMW untuk mengunjungi BMW Group Pavilion di Nusantara Hall di ICE BSD dari 18 hingga 28 Juli 2019”.

BMW_Christopher Wehner
Christopher Wehner, Managing Director of BMW Group Asia,
juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada pengenalan sang Legenda - All-New BMW Seri 3, “BMW Group Indonesia rayakan perwujudan sempurna dari inti brand BMW di GIIAS 2019 dengan kehadiran kendaraan ikonik BMW yang sangat penting di negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Saya sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran perdana All-New BMW Seri 3 di Indonesia. Sedan sporty ini telah menjadi wajah dari brand BMW dan duta dari sporty driving pleasure secara global di kelas premium ukuran sedang selama lebih dari 40 tahun. Kendaraan ini akan perkuat posisi BMW secara keseluruhan di pasar domestik premium, terutama di segmen sedan ukuran sedang.”

 

BMW 3 SeriesBMW_2
#DrivingTheLegend.
All-New BMW Seri 3.
Sebagai legenda, BMW Seri 3 wakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW. Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, ia secara bersamaan menghidupkan sebuah segmen kendaraan baru; konsep sedan sport, dan merupakan momentum bagi BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW - status yang dipertahankan hingga hari ini. Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, bahkan diangkat ke level yang lebih tinggi.

New BMW 5 SeriesBMW_4
BMW 330i M Sport: Mesin bertenaga untuk pengalaman berkendara sempurna.
Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Tawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi. Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.6 km/l dan angka emisi CO2 147 g/km. Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel.

BMW i3sBMW_3
Born Electric.
New BMW i3s.
New BMW i3s memimpin jalan menuju era baru mobilitas. Kendaraan ini diakui di seluruh dunia sebagai simbol kenikmatan berkendara, berkelanjutan, dan konektivitas cerdas di lingkungan lalu lintas perkotaan; itulah sebabnya kendaraan ini menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium. Setelah dipamerkan pada GIIAS 2017 sebagai prototipe, New BMW i3s secara resmi diluncurkan di GIIAS 2019, dengan varian kendaraan yang sepenuhnya listrik ini menawarkan nuansa yang kian sporty.

New BMW i3s juga gabungkan sejumlah elemen desain yang menonjolkan karakternya yang luar biasa dinamis. Baik apron depan maupun yang belakang menonjol karena kontur khusus di model ini dan berbentuk kuat. Di bagian depan, bumper inlay serta surround berbentuk U yang mengelilinginya memiliki finish berwarna hitam. Bagian samping apron depan dibatasi pada tepi bawahnya dengan aksen strip dalam BMW i Blue atau Frozen Grey yang semakin menekankan lebar mobilnya. BMW kidney grille yang tertutup juga dicat hitam mengkilap pada BMW i3s untuk memberi grille tersebut penampilan yang lebih besar dan lebih menonjol. Apron belakang New BMW i3s juga terdiri dari kontur bergaya individual, sedangkan surround hitamnya membingkai inlay yang ekstra-lebar dan berwarna bodi. Pada New BMW i3s ini, aksen garis atap juga menampilkan finish hitam mengkilap yang sama dengan A-pillars.

New BMW i3s hadir sebagai standar dengan suspensi sport yang mencakup penurunan 10 mm untuk jarak terendahnya. Tambahan lebar hingga 40 mm dibandingkan dengan BMW i3 diberi dampak ekstra oleh batas lengkungan roda yang berwarna hitam. New BMW i3s tersedia dengan velg alloy 20-inci eksklusif dalam desain double-spoke yang 20 mm lebih lebar dari versi yang tersedia sebelumnya.

New BMW i3s merupakan interpretasi mobilitas tanpa suara yang bahkan lebih sporty dengan emisi lokal nol, dan dilengkapi motor listrik 184 hp berkinerja tinggi yang menghasilkan torsi puncak 270 Nm. Sistem penggeraknya yang diperbarui mencakup kontrol motor yang dimodifikasi dan bearing khusus, yang digunakan untuk lebih mengoptimalkan pengiriman daya dan kurva kinerja pada rpm yang lebih tinggi. Pada batas kisaran kecepatan motor, daya dan torsi dari sistem penggerak yang dikembangkan lebih lanjut tersebut menunjukkan peningkatan hingga 40% bagi BMW i3, sehingga New BMW i3s memerlukan hanya 6.9 detik untuk melesat dari 100 km/jam.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

7 Tips Liburan Saat Long Weekend

Liburan dalam waktu panjang memang tidak menjamin tingkat kepuasan seseorang, nah pada saat long wee...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Chevrolet Indonesia Luncurkan Warna Baru di Tahun 2018

Chevrolet Indonesia menghadirkan pilihan warna terbarunya melalui Chevrolet Trax dengan warna Coppe...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Optik Seis Menambah Koleksi Spring Terbaru 999.9 (Four Nines...

Optik Seis menambah koleksi kacamata menarik untuk melengkapi kebutuhan sekaligus kenyamanan dala...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…