7 Cara Unik Minum Kopi di Seluruh Dunia

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/10/01 14:13

7 Cara Minum Kopi di Seluruh Dunia

Siapa yang tidak suka secangkir kopi yang enak? Budaya kopi adalah bagian besar dari masyarakat kita, mudah untuk melupakan hari-hari sebelum istirahat berkafein kita didominasi oleh rantai kopi besar. Tetapi ada lebih banyak kopi daripada sekadar lattes dan macchiatos, dan banyak negara di dunia memiliki brews khusus mereka sendiri.

Berikut adalah tujuh minuman kopi unik dari seluruh dunia.

1 maxresdefault
1. Café Touba
Origins: Senegal

Jika Kamu menemukan diri kamu di ibukota Senegal Dakar, kopi berbumbu unik ini patut dicoba. Apa yang membuatnya begitu istimewa adalah pencampuran lada Guinea, yang merupakan rempah khas Afrika Barat, bersama dengan cengkeh, gula, dan biji kopi sebelum dipanggang. Campurannya adalah kopi yang bertubuh dalam dengan tendangan pedas.

2 image
2. Mazagran Coffee
Asal: Aljazair / Portugal

Mazagran adalah campuran kopi yang mudah diingat yang menggunakan bahan yang tidak biasa untuk menyatu dengan minuman kopi klasik. Dengan akar dari Aljazair (karena itu, namanya) yang berasal dari invasi Prancis, minuman kopi es ini entah bagaimana menjadi sangat populer di Portugal, meskipun masih dapat ditemukan di beberapa bagian Austria dan Perancis. Minuman ini memasukkan jus lemon ke dalam minuman kopi, yang mengubah minuman menjadi minuman ringan dan menyegarkan yang sempurna untuk mengalahkan cuaca panas.

1528_vietnamese-iced-coffee
3. Cà phê đá
Asal: Vietnam

Salah satu produsen kopi terbesar di dunia, tidak heran Vietnam telah membuat budaya kopi yang luar biasa. Cà phê đá adalah minuman kopi populer yang dibuat oleh orang Prancis - menekan brew melalui apa yang disebut phin dan mempermanisnya dengan susu kental, sebelum menuangkannya di atas es. Versi panas dari ramuan ini telah berubah menjadi variasi kreatif (dan enak) lainnya seperti kopi yoghurt (sa chua cà phê), yang menambahkan yoghurt tajam ke dalam campuran, dan kopi telur (cà phê trung), yang memadukan kuning telur menjadi hangat. buatan.

4 Kaffeost
4. Kaffeost
Asal: Finlandia

Banyak orang menyukai kopi dan mereka juga suka keju di Negara ini. Tapi bagaimana dengan menggabungkan keduanya? Kaffeost, yang diterjemahkan sebagai "coffee chesee," melakukan hal itu dengan menuangkan minuman yang enak di atas keju spesial. Keju khusus yang digunakan disebut juustoleipä atau "keju roti" dan dibuat dengan mengental susu lalu memanggang, memanggang atau memanggang dadih, menghasilkan lempengan keju yang agak padat. Ketika kopi panas menyentuh keju dalam cangkir, itu mengubah keju menjadi tekstur yang halus dan halus yang menambah dimensi menarik pada rasa kopi.

5 yuanyang-10
5. Yuanyang
Asal: Hong Kong

Minuman kopi ini adalah apa yang saya bayangkan akan menjadi perjanjian manis antara pecinta kopi dan peminum teh. Sama seperti Hong Kong sendiri, minuman kopi lokal Yuanyang adalah tentang fusi, menggabungkan kopi lezat dengan teh susu manis (yang pada dasarnya adalah susu dan teh hitam). Yuanyang dapat dinikmati baik panas atau dingin, tetapi yang terbaik disajikan berdampingan dengan roti mentega.

6 DIY-affogato-with-melting-chocolate-1120-2
6. Affogato
Origins: Italia

Affogato, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai “drowned” atau "tenggelam," sesuai dengan namanya karena dibuat dengan menenggelamkan es krim atau gelato Italia dengan tuangkan espresso panas. Perpaduan antara kopi dan es krim begitu menyenangkan sehingga orang Jerman memiliki hibrida populer mereka sendiri yang disebut eiskaffee. Akan tetapi, kombo yang cemerlang telah menimbulkan banyak perdebatan tentang klasifikasi sebenarnya dari jenis minuman ini: Apakah masih dianggap kopi? Atau sudahkah itu disulap menjadi hidangan penutup? Mungkin keduanya, Kamu yang memutuskan.

7 Coffee-beans-feces-palm-civet-Asian
7. Kopi Luwak
Asal: Indonesia

Kopi luwak yang terkenal, yang dikenal secara global sebagai kopi luwak, telah mendapatkan banyak ketenaran. Itu karena biji kopi yang digunakan dalam minuman ini dipanen dari kotoran hewan. Itu benar — musang liar atau luwak suka memakan buah kopi berkualitas, yang menghasilkan biji kopi yang keluar dari kotorannya. Kacang tersebut dibersihkan, dipanggang, ditumbuk dan diseduh untuk menghasilkan secangkir kopi termahal di dunia. Namun, minuman ini telah mulai kehilangan tenaga di kalangan pendukung kekejaman terhadap binatang karena meningkatnya pertumbuhan luwak yang dihasilkan dari permintaan kopi.
Semoga tetap dijalannya untuk perkopian Indonesia.

Apakah di negara kamu ada cara khusus untuk minum kopi? Bagikan di komentar di bawah!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

CHAVATY, Kafe Tea Latte Paling Terkenal dan Populer dari Omo...

Di Jakarta, CHAVATY memperkenalkan produk-produk baru yang secara khusus diciptakan oleh Executive P...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

The Holy Crab Luncurkan Menu terbaru

Berikut daftar menu terbaru dan harganya.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

ISHIGAMAYA - Restoran Spesialisasi Hamburg

Hamburg, salah satu jenis masakan yang sangat populer di Jepang, sudah dieksplor dengan berbagai met...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…