5 Musisi Batal Konser di Indonesia karena Virus Corona

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/03/04 17:04

wdd9xw8kyoj0qtkg1w7m

Penyebaran virus corona terus terjadi hingga ke Indonesia. Salah satu imbasnya adalah penundaan sampai pembatalan konser yang akan berlangsung di waktu mendatang.

Ada beberapa musisi yang menunda atau membatalkan konsernya di Indonesia, menyusul penyebaran virus corona. Berikut rangkuman beritanya di bawah ini.

 

1 Khalid_16_9_15783844951. Khalid
Konser Khalid rencananya akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada 28 Maret 2020. Konser kali ini merupakan bagian dari tur Free Spirit di Asia yang dimulai di Thailand, Singapura, dan Indonesia sebagai tujuan ke-3. Tur Khalid di Asia juga akan digelar di Filipina, Malaysia, Jepang, sampai India.

Tapi, konser ditunda karena masalah kesehatan. Enggak terkecuali konsernya di Jakarta. Kabar ini disampaikan langsung oleh tim manajemen dari Khalid.

"Karena masalah kesehatan di sejumlah negara di Asia, Khalid akan menunda turnya. Kesehatan dan keamanan para penggemar, juga tim dan semua yang terlibat adalah prioritas kami. Jadwal terbaru untuk tur Asia akan diumumkan dalam waktu dekat," jelas mereka,  beberapa waktu lalu.

Mereka memohon maaf dan memberikan kesempatan refund bagi penggemar yang telah membeli tiket konser Khalid.

 

2 who-ari-lennox2. Ari Lennox
Ari Lennox batal tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2020 di JIExpo Kemayoran, pada 28 Februari-1 Maret 2020, akibat kekhawatiran terhadap virus corona.

"Memang betul ada artis yang batal dan langsung digantikan. Dengan kondisi seperti sekarang yang kami cek pertama, mereka batal apa tidak, itu yang kita pikirkan dulu," kata Presiden direktur Java Festival Production, Dewi Gontha, dilansir Antara.

Dewi mengatakan beberapa musisi internasional sempat menanyakan tentang kondisi di Indonesia. Ia hanya bisa menyampaikan data yang dikeluarkan oleh WHO dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Dari mereka tanya saran apa, saya bilang di pesawat pakai masker, rajin cuci tangan, air putih. Karena saran itu juga yang dikasih ke kami untuk disosialisasikan ke penonton," jelasnya.

 

3 072180300_1574759150-EKRHF7RWsAAbtoV3. Head in the Clouds
Konser Head in the Clouds yang seharusnya digelar 7 Maret mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ditunda. Hal ini berkaitan dengan adanya WNI yang positif mengidap virus corona di Jakarta.

Alhasil, penampilan Rich Brian, Joji, Niki, Higher Brothers, August 08, Zhu, Day6, Chungha, Phum Viphurit, Yerin Baek, Stephanie Poetri, Reality Club, Dumbfoundead, hingga Voice of Baceprot diundur sampai waktu yang akan ditentukan.

 

 4 3arena-stormzy-2020-1300x630_1300_630_80auto_s_c14. Stormzy
Stormzy dijadwalkan untuk menjadi salah satu penampil utama di festival Flavs 2020 di Jakarta pada 4-5 April 2020. Tapi, penampilannya batal karena penyebaran virus corona.

Selain Indonesia, rapper asal Inggris ini juga membatalkan konsernya di seluruh wilayah Asia, dalam rangka tur dunia Heavy is the Head 2020.

 

5 qPbdvaQCxZw4zdgPuSNmTa5.Lacuna Coil
Festival metal terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic 2020, akan digelar pada 27-28 Maret di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta. Tapi, karena adanya penyebaran virus corona, salah satu band goth metal asal Italia, Lacuna Coil, batal tampil.

Kabar ini diumumkan lewat akun Instagram @lacunacoilofficial.

"Dengan berat hati kami umumkan pada semua fans di Asia Tenggara, bahwa kami harus membatalkan konser di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapura, dan Jakarta," tulis mereka.

Bukan cuma Indonesia, mereka membatalkan konser-konser di beberapa negara lain.

 

6 Vulvodynia-promo16. Vulvodynia
Selain Lacuna Coil, band slam death metal, Vulvodynia juga batal tampil di Hammersonic 2020. Mereka juga membatalkan konser di Jepang, Korea, Tiongkok, Taiwan, dan Thailand.

"Kami sedih, karena harus membatalkan tur Asia kami di Maret. Virus corona membuat kami khwatir pada kondisi kesehatan semua orang," tulis Vulvodynia melalui akun Instagram @vulvodyniaslam.
"Karena semua konser kami di Tiongkok batal, kami akan sangat kesulitan untuk melanjutkan konser di negara-negara lain. Semoga virus ini bisa segera tertangani," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan dua warga asal Depok, Jawa Barat, positif terkena virus corona atau COVID-19 pada Senin (2/3). Ini menjadi kasus pertama di Indonesia.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Antisipasi Film Pilihan Bulan Agustus 2018

Mungkin kamu sudah disuguhi daftar film coming soon di website-website bioskop atau poster-poster, n...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

SpiderMan Dan Venom Dikabarkan Akan Berada di Satu Film

SpiderMan Dan Venom Dikabarkan Akan Berada di Satu Film

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Netflix Indonesia Bakal Tayangkan 21 Film Animasi Studio Ghi...

Kabar baik untuk kamu yang merupakan fans Ghibli dan pelanggan Netflix. Pasalnya layanan streaming i...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…