Entertainment Film & TV
5 Film Horor Terbaik Hollywood Versi HangoutIndo

By ali adam malik

Published on: 2019/10/31 14:50

5 film seram 2

 

Setelah sebelumnya kita membahas tentang film horor asia, kini kita akan membahas sedikit tentang film horor yang ada di Hollywood. Banyak film horor yang berkembang di negara penghasil film-film terbaik dunia tersebut. Bahkan bukan hanya action atau drama akan tetapi masih ada film yang masih di minati oleh banyak kalangan. Yup film horor masih menajdi daya tarik di budaya barat, apalagi ketika di hari Hallowen seperti ini.

 

Nah berikut ini kita punya beberapa film horor yang berasal dari produksi film Hollywood.

 

The Conjuring (2013)

 

conjuring

 

The Conjuring adalah film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh James Wan. Film ini dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson, yang berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren, dan diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren, pengalamannya juga mengilhami kisah Amityville Horror. Film ini mengisahkan tentang investigasi Paranormal untuk membantu keluarga Perron, yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka di Harrisville, Rhode Island, pada tahun 1971.  The Conjuring dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada tanggal 19 Juli 2013, serta di Inggris dan India pada 2 Agustus 2013. Sekuelnya The Conjuring 2 rilis pada tanggal 10 Juni 2016. The Nun (7 September 2018) Di Amerika Serikat

 

Sutradara: James Wan

Produser: Tony DeRosa-Grund, Peter Safran, Rob Cowan

Produksi: Warner Bros

Pemeran: Vera Farmiga, Patrick Wilson, Ron Livingston, Lili Taylor

Rating IMDB: 7,3/10

Rating Rotten Tomatoes: 85%

 

The Exorcist (1973)

 

the exorcist

 

The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. Baik film maupun bukunya terinspirasi dari sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Film ini merupakan salah satu dari sekian banyak film 'anak setan', termasuk di antara serial film The Omen dan Rosemary's Baby.  Film ini menjadi salah satu film horor paling menguntungkan sepanjang masa, memperoleh penghasilan kotor sebesar $402.500.000 di seluruh dunia. Film ini juga memperoleh sepuluh nominasi Piala Oscar - memenangkan dua di antaranya untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik - dan kalah dalam kategori Film Terbaik pada film pemenangnya The Sting. Bersama-sama dengan novel yang mendasari film ini, cerita karangan Blatty ini telah diterbitkan berulang kali selama bertahun-tahun. The Exorcist dilarang di kota-kota individual dan negara karena alasan terlalu mengerikan atau menakutkan, dan juga karena alasan agama di beberapa negara.

 

Sutradara: William Friedkin

Produser: William Peter Blatty, Noel Marshall

Produksi: Warner Bros

Pemeran: Ellen Burstyn, Linda Blair, Max von Sydow, Jason Miller, Mercedes McCambridge

Rating IMDB: 8/10

Rating Rotten Tomatoes: 85%

 

The Others (2001)

 

the others

 

Others adalah sebuah film horor Spanyol-Amerika 2001 yang ditulis, disutradarai, dan diskor oleh Alehandro Amenabar. Film tersebut dibintangi oleh Nicole Kidman dan Fionnula Flanagan. Film tersebut memenangkan delapan penghargaan. Film tersebut merupakan film berbahasa Inggris pertama yang pernah meraih Penghargaan Film Terbaik di Penghargaan Goya (penghargaan film nasional Spanyol).

 

Sutradara: Alejandro Amenabar

Produser: Fernando Bovaira, Jose Luis Cuerda, Sunmin Park

Produksi: Canal+

Pemeran: Nicole Kidman, Fionnula Flanagan, Christopher Eccleston, Elaine Cassidy, Eric Sykes, Alakina Mann

Rating IMDB: 7,6/10

Rating Rotten Tomatoes: 83%

 

The Shining (1980)

 

The Shinning

 

The Shining adalah film yang berdasarkan pada novel dari karangan penulis terkenal yaitu Stephen king dengan judul yang sama. Film ini diproduksi pada tahun 1980 oleh salah satu sineas yang terkenal pada masa tersebut dengan nama Stanley Kubrick. Dalam masa penayangganya film ini berhasil menadapatkan pendapatan yang sangat besar. Bahkan di juluki oleh film horo terbaik sepanjang masa.

 

Sutradara: Stanley Kubrick

Produser: Stanley Kubrick

Produksi; Warner Bros

Pemeran: Jack Nicholson, Shelley Duvall, Scatman Crothers, Danny llyod

Rating IMDB: 8,4/10

Rating Rotten Tomatoes: 85%

 

The Ring (2002)

 

the ring

 

The Ring adalah film horor supernatural Amerika 2002 yang disutradarai oleh Gore Verbinski dan dibintangi oleh Naomi Watts, Martin Henderson, David Dorfman, Brian Cox. Ini adalah remake dari film Horor Jepang 1998 yang berjudul Ring. Watts menggambarkan seorang jurnalis yang menyelidiki rekaman video terkutuk yang tampaknya membunuh penonton tujuh hari setelah menontonnya. The Ring dirilis secara teatrikal pada tanggal 18 Oktober 2002, dan menerima ulasan positif. Banyak kritikus memuji arahan, skenario, sinematografi, kinerja Watts, dan ketergantungan pada ketakutan dan visual melebihi gore, tetapi mengkritik kurangnya pengembangan karakter. Film ini meraup lebih dari $ 249 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi $ 48 juta, menjadikannya salah satu remake horor terlaris. film ini memiliki dua film lainnya yang berjudul The ring Two dan Rings, dirilis pada tahun 2005 dan 2017, masing-masing.  The Ring membuka jalan bagi remake film-film horor Asia berbahasa Inggris, seperti The Grudge, Dark Water, Pulse, One Missed Call, The Eye, The Shutter, Mirror dan The Uninvited.

 

Sutradara: Gore Verbinski

Produser: Walter F. Parkes, Laurie MacDonald

Produksi: BenderSpink

Pemeran: Naomi Watts, Martin Henderson, Brian Cox

Rating IMDB: 7.1/10

Rating Rotten Tomatoes: 71%

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

SORE HORE Vol II: Tempat Para Pecinta Street Culture Berkump...

Setelah sukses menyelenggarakan SORE HORE Vol I, KASKUS kembali menghadirkan SORE HORE Vol II yang m...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

VMA 2018 Amber Rose sampai dress Nicki Minaj, outfit yang me...

MTV Movie & TV Awards kembali digelar! Yuk intip gaya fashion para fans artis Hollywood berikut ini.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Netflix Tampilkan Sosok Ibu Pemberani dalam Bird Box

Netflix Tampilkan Sosok Ibu Pemberani dalam Bird Box.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…