Entertainment Film & TV
5 Film Horor Terbaik Asia Versi HangoutIndo

By ali adam malik

Published on: 2019/10/31 14:50

5 film seram

 

Hallowen biasanya akan berkaitan dengan yang nama horor, bahkan di barat sana saat hallowen tiba akan ada banyak acara seru misalnya saja seperti pesta kostum, banyaknya promo hingga film-film yang akan bertemakan horor.

 

Saat kita berbicara film horor pstinya diasia memiliki banyak film horor yang pastinya akan membuat kalian semua ketakutan. Bukan hanya dari Indonesia saja akan tetapi dari beberapa negara yang memang di kenal dengan bagusnya film-film horor di masing-masing negara. Nah berikut ini kita memiliki beberapa film horor asal asia yang pastinya kalian sudah tidak asing lagi.

 

Pengabdi setan

 

pengabdi setan

 

Pengabdi setan merupakan film horor Indonesia yang rilis pada tanggal 28 September 2017, film tersebut juga ditulis dan disutradarai oleh sineas asal Indonesia, Joko Anwar. Film ini adlaah pembuatan ulang atau (remake) dari berjudul yang sama yaitu pada tahun 1980. Film Pengabdi Setan sendiri sudah ditonton sebanya 4 juta ponon dalam mas tayangnya di Indonesia, bahkan film ini juga tayang di beberapa negara lainnya seperti Malaysia, Singapura dan Amerika Serikat. Selain itu film yang di perankan oleh Tarra basro tersebut juga berhasil meraih 13 nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia 2017 dan berhasil memenangkan 7 nominasi, salah satunya adalah tata Sinematografi Terbaik.

 

Sutradara: Joko Anwar

Produser: Sunil Samtani, Gope T Samtani, Priya N,K

Pemeran: Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Elly D. Luthan, Arswendi Nasution

Produksi: Rapi Films

Rating IMDB: 6,6/10

Rating Rotten Tomatoes: 94%

 

Shutter

 

shutter

 

Shutter adalah film horor thailand tahun 2004 yang dibintangi oleh Ananda Everingham dan Natthaweeranuch Thongmee. Film ini berfokus pada kisah foto berhantu yang terlihat jelas oleh mata semua orang. Film ini pun disutradarai oleh senias terkenal di negeri Gajah Putih tersebut. Bahkan film Shutter juga mendapatkan banyak perhargaan di negara tersebut dan salah satu penghargaan paling terkenal adalah di acara Festival Film Internasional Bangkok yaitu dengan mendapatkan penghargaan Kinaree Emas pada tahun 2005. Film ini pun banyak mendapatkan sambutan hangat di beberapa negara seperti Singapura, Filipina dan Brasil.

 

Sutradara: Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom

Produser: Yodphet Sudsawad

Pemeran: Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, Parkpoom Wongpoom

Produksi: GMM Grammy

Rating IMDB: 7,1/10

Rating Rotten Tomatoes: 76%

 

Jo-un

 

ju on

 

Salah satu film horor tersukses dari Jepang, Ju-on, berhasil menjadi film yang paling ditakuti semua kalangan. Pasalnya film yang memiliki durasi 90 menit tersebut memiliki cerita yang sangat baik dan para pemerannya pun seakan sangat menguasai setiap karakter yang mereka dapati. Bahkan film ini menjadi salah satu film lokal yang berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat besar, tekarhir film ini berhasil mendapatkan sekitar 500 juta yen atau sekitar 64 milliar rupiah. Film Ju-on pun memeliki beberapa sikuel bahkan film ini pun juga pernah di produksi oleh Hollywood dengan judul The Grudge.

 

Sutradara:  Takashi Shimizu

Produser: Taka Ichise

Pemeran: Megumi Okina, Misaki Ito, Takashi Matsuyama, Yui ichikawa

Produksi: Pioneer LDC

Rating IMDB: 6,7/10

Rating Rotten Tomatoes: -

 

4bia

 

4bia

 

Film ini menceritakan tentang beberapa film dari karya 4 sutradara yang sudah terkenal di Thailand. Di film tersebut terdapat empat cerita yang berbeda namun memiliki tingkat keseraman yang sangat luar biasa. Film 4bia sendiri berhasil menjadi film yang paling laku dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di negara-negara lain. Selain itu, film ini juga memiliki sekuel yang pastinya tidak kalah seram dengan film lainnya

 

Sutradara: Youngyooth Thongkonthun, Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom, Paween Purijitpanya

Produser: Jira Maligool

Pemeran: Laila Boonyasak, Maneerat Kham-uan, Apinya Sakuljaroensuk

Produksi: GMM Taihub

Rating IMDB: 6,7/10

Rating Rotten Tomatoes: 65%

 

I saw the devil

 

i saw the devil

 

I Saw The Devil dibuat tidak untuk menjadi film kelas B yang murahan, dimana adegan membacok asal berdarah yang terlihat konyol. Setiap adegan sadisnya dirancang dengan efek yang realistis dan itu yang membuat saya merasa mual menontonnya. Setiap frame dirancang dengan indah dengan sentuhan artistik-menjadikan I Saw The Devil di lain sisi begitu cantik.  Akting Choi min-sik sangat bagus, mampu menjiwai peran dengan baik, berekspresi dengan kejam dan dingin dalam setiap perbuatannya. Lee byung-hun mampu menunjukkan ekspresi dengan baik, kemarahan yang berbalut perasaan sedih dengan satu ambisi: balas dendam. tapi juga unsur moral: Kita tahu siapa yang antagonis di awal film, namun ketika sang protagonis kemudian berubah menjadi sama kejamnya, kita tidak tahu siapa monster sesungguhnya. Soo-hyun dihadapkan dengan perasaan bersalah dan penyesalan ketika pembalasan dendamnya menjadi bumerang yang menyebabkan kemalangan bagi orang-orang yang dia sayangi.

 

Sutradara: Jee-woon Kim

Produser: Jee-woon Kim & Hoon-jung Park
Pemeran: Byung-Hun Lee, Min-sik Choi, Joon-Hyuk Lee
Produksi: Softbank Ventures Korea

Rating IMDB: 7,8/10

Rating Rotten Tomatoes: 80%

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Sony Segera Luncurkan Playstation 5 Dalam Waktu Dekat Ini

Sony Segera Luncurkan Playstation 5 Dalam Waktu Dekat Ini

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Beberapa Negara Meminta Netflix Untuk Menghapus Film dan Aca...

Beberapa Negara Meminta Netflix Untuk Menghapus Film dan Acara TV Tertentu

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Album Terbaru Harry Styles Akan Hadirkan Musik Yang Berbeda

Album Terbaru Harry Styles Akan Hadirkan Musik Yang Berbeda

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…