Lifestyle Travel
4 Cara Mewujudkan Liburan Low Budget Ke Luar Negeri

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/12/24 15:49

2 mq0ezbl8civnid2u7boj

Ada banyak cara untuk menikmati hidup: menonton film, mendengarkan musik, melakukan hobi, atau berlibur. Cara terakhir, pergi berlibur terutama ke luar negeri, kiat banyak peminatnya.

Berdasarkan catatan Ketua Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI) Azril Azahari yang diuraikan bisnis.com, jumlah wisatawan nasional (wisnas) yang lebih memilih ke luar negeri pada tahun 2019 menembus angka 10 juta orang. Angka tersebut adalah yang tertinggi sepanjang sejarah.

Meski begitu, masih banyak wisatawan yang mengurungkan niat liburan ke luar negeri lantaran masalah biaya. Tak jarang liburan ke luar negeri hanya menjadi mimpi belaka. Padahal sebetulnya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mimpi liburan low budget ke luar negeri. Yuk simak!

travelone1. Kunjungi Negara Bebas Visa
Selain menyita waktu, merencanakan liburan ke luar negeri yang membutuhkan visa juga terbilang cukup merepotkan dan menguras biaya. Selalu ada kemungkinan pengajuan visa ditolak pula. Tidak terbayang berapa banyak waktu dan biaya yang perlu kamu siapkan untuk mengurusnya.

Untuk itu, kamu bisa memprioritaskan negara bebas visa sebagai destinasi liburan. Tidak perlu khawatir karena Indonesia sudah menjalin banyak kerja sama dengan negara yang membebaskan visa seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, hingga Jepang yang hanya membutuhkan stiker dari kedutaan. Selalu cek dan ricek detail tentang bebas visa negara tujuanmu sebelum keberangkatan ya.

 

7b4a445d47be509de02f1b4a7ed15bf52. Coba Dulu dengan Negara Terdekat
Jika ini merupakan perjalanan pertama kamu ke luar negeri, ada baiknya kamu pilih negara yang jaraknya dekat dengan Indonesia seperti Singapura dan Malaysia. Selain dekat, liburan ke dua negara ini juga bisa dilakukan dengan anggaran terbatas. Dengan modal Rp 1 juta pun kamu sudah bisa mengantongi tiket pulang-pergi (PP) ke salah satu negara tersebut.

Meski waktu tempuh dengan penerbangan ke kedua negara tersebut hanya 1,5 hingga 2 jam, di Singapura dan Malaysia kamu bisa mengenal budaya baru dan menyantap makanan khas. Kamu juga bisa mengunjungi destinasi yang kekinian dan menyenangkan.

 

 

4maxresdefault3.Siapkan Tiket Pesawat dan Penginapan dari Jauh-jauh Hari
Setelah memilih destinasi, terbang dengan maskapai low-cost juga bisa memangkas biaya liburan kamu. Karena banyaknya peminat, beli tiket bisa jadi lebih murah jika dipesan dari jauh-jauh hari, maka rencanakan liburanmu sematang mungkin. Untuk mendapatkan harga terbaik, hindari pembelian tiket pesawat di tanggal merah, akhir pekan atau high season seperti musim liburan sekolah atau akhir tahun. Biasanya harga-harga yang terkait dengan persiapan perjalanan jadi lebih mahal.

Sama seperti tiket pesawat, penginapan seperti hotel atau hostel juga lebih murah jika dipesan jauh hari sebelumnya. Pilih lokasi hotel atau hostel yang mudah dijangkau transportasi umum, minimarket, dan juga dekat dengan tempat wisata yang kamu tuju. Dengan begitu, biaya liburan kamu jauh lebih hemat.

 

3 PI_17.01.10_FactSheet_mobile_featured4. Beli Tiket Pesawat Langsung di Website atau Aplikasi Dengan Penawaran Terbaik Hingga Potongan Harga
Selain lebih nyaman, membeli tiket pesawat langsung di website atau aplikasi maskapai juga bisa lebih hemat. Mencari diskon atau mempunyai poin yang pernah kamu kumpulkan ternyata bisa membantu banget kamu untuk  memperkecil pengeluaran, pas bangetkan perjalanan keluar negri kamu menjadi menyenangkan jikalau budget yang kamu keluarkan sesuai dengan kantongmu.

Apa cara terbaikmu untuk mendapatkan liburan low budget versi kamu? Komentar di bawah ini ya!

Image: Google Images

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

How Does Singles Do Valentine's Day

Bagaimana dengan nasib para jomblo? Biasanya mereka hanya akan menjadi bahan ejekan mereka yang berp...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

PAUL FRANK SS19 STREETWEAR

Tampil dalam pendekatan street style, Paul Frank menghadirkan ragam jenis produk terbarunya dalam ko...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Audisi Terakhir Virgin Radio Star

Audisi Terakhir Virgin Radio Star

By: Dipta Cinantya

Baca selengkapnya
Loading…