Lifestyle Sports
David Beckham Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemilik Klub Miami

By Kevin

Published on: 2018/01/30 12:45

Legenda hidup sepakbola asal Inggris, David Beckham, baru saja secara resmi diperkenalkan sebagai pemilik klub franchise Major League Soccer (MLS) asal Miami. Peresmian ini menjadi langkah baru Beckham sebagai dalam kariernya dalam dunia sepakbola. 

Kesepakatan Beckham sebagai pemilik salah satu klub di MLS sendiri sebenarnya sudah terjadi semenjak dirinya pertama kali datang ke Amerika Serikat sebagai pemain sepakbola. Saat itu, salah satu kesepakatan kontraknya dengan MLS adalah bahwa ia mempunyai klausul untuk membeli hak franchise klub MLS dengan harga 25 juta USD. Sekedar informasi, harga franchise klub MLS saat ini sebenarnya menyentuh harga 150 juta USD. 

Selama dua tahun terakhir Beckham memang gencar mengaktifkan klausul yang ia miliki dan pada akhirnya Beckham dan konsorsium yang diisi beberapa pengusaha besar lainnya memutuskan untuk membuat klub di Miami. Hingga saat ini sendiri klub tersebut masih belum mempunyai nama, namun disinyalir tim ini akan dinamakan Miami Vice FC. 

Pemilihan kota Miami sendiri juga mempunyai dasar yang kuat. Kota yang terletak di bagian Timur Amerika Serikat ini sebelumnya sudah mempunyai tim sepakbola yang berlaga di MLS. Namun saat itu sepakbola memang masih belum cukup populer di Amerika sehingga pada akhirnya tim ini kesulitan mendatangkan suporter. Namun beberapa tahun terakhir, meski tidak mempunyai tim yang berlaha di MLS, warga kota Miami mempunyai ketertarikan kuat terhadap sepakbola, hal ini dibuktikan dari tingginya minat masyarakat saat pertandingan internasional berlaga disana. Selain itu rating penyiaran MLS juga sangat kuat di kota ini. 

Namun, meski Beckham dan konsorsiumnya sudah resmi diperkenalkan sebagai pemilik klub Miami, dunia masih harus menunggu dua tahun lagi untuk melihat kiprah tim ini. Karena Miami Vice FC, atau apapun klub ini akan bernama nantinya, baru akan berlaha di MLS pada tahun 2020 nanti. Apakah nama besar Beckham bisa menarik minat pemain-pemain top dunia untuk bermain di Amerika Serikat? Kita tunggu saja. 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Leica Persembahkan Edisi Spesial Leica Q "Snow"

Leica berkolaborasi dengan snowboarder peraih medali emas Olimpiade asal Swiss.

By: Timotius

Baca selengkapnya

Wow! Hotel 'Game of Thrones' Muncul di Finlandia!

Ini dia destinasi travelling wajib bagi kalian penggemar Game of Thrones

By: Kevin

Baca selengkapnya

Daftar Negara Yang Telah Lolos ke Piala Dunia 2018

Daftar Negara Yang Telah Lolos ke Piala Dunia 2018

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…