Dari Kasus Sulli, Depresi dan Kecemasan Adalah Masalah Utama Semua Orang

By ali adam malik

Published on: 2019/10/17 11:02

Sulli f(x)

 

Kabar duka datang dari indusri musik korea, pasalnya salah satu mantan dari girlband F(x) Choi Jin-ri atau yang biasa dikenal dengan nama Sulli,di temukan tidak bernyawa di apartemennya pada senin lalu. Menurut polisi yang menyelidiki kasus tersebut mengatakan jika Sulli mengalai depresi berat sehingga mengakhiri hidupnya secara tragis

 

Sebelumnya yang kita ketahui jika Sulli sendiri menderita penyakit mental seperti gangguan panik (Panic Disorder) dan fobia sosial (Social Phobia) saat dirinya menjadi bintang tamu diacara reality show “Jinro Store: Even Close People left me

 

Sebuah studi yang dilakukan oleh Pew Research Center menyebutkan bahwa depresi dan kecemasan juga menjadi salah satu masalah besar yang selalu dihadapi oleh remaja masa kini. Bahkan sebanyak 7 dari 10 remaja yang berusia 13-17 tahun dalam studi tersebut mengatakan jika deperesi dan kecemasan menjadi salah satu masalah utama di kelompok usia mereka setelah Bullying, narkoba hingga mengkonsumsi minuman beralkohol.

 

Ketika ditanya mengenai tekanan apa saja yang membuat mereka merasa cemas dan depresi, sebagian dari mereka menjawab jika mereka resah dengan adanya tekanan dari luar seperti harus mendapatkan nilai yang bagus, harus tampil selalu keren hingga beradaptasi secara sosial.

 

Seperti yang di lansir oleh Kompas.com, kecemasan sendiri sebenarnya merupakan respon yang normal kepada stres, dimana keadaan tersebut terkadang malah bisa membantu remaja mengahadapi masalh yang teramat sulit. Namun, gangguan kecemasan ini bisa berkembang menjadi rasa takut, malu dan membuat mereka menghindari aktivitas atau tempat tertentu.

 

Cara paling sering ditemukan untuk menghindari masalah kecemasan atau depresi adalah seringnya kita melakukan kontak dengan orang-orang terdekat atau yang kita percayai, dan kalian bisa mendapatkan layanan konseling yang bisa kalian temukan di website Into The Light Indonesia.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

The Strokes Umumkan Album "The New Abnormal"

The Strokes, akan merilis album terbaru berjudul “The New Abnormal”. Dijadwalkan hadir pada 10 A...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Max Riemelt Bergabung dengan Proyek The Matrix 4

Max Riemelt Bergabung dengan Proyek The Matrix 4

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Menikmati Festival Saat Hari Kerja di Jakarta Weekday Festiv...

Jakarta Weekday Festival sukses digelar di Helipad Parking Lot, Senayan Jakarta pada Kamis (24/10/20...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…