Lifestyle Fashion
Darbotz, Street Art Pertama Yang Berkolaborasi Dengan G-SHOCK

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/09/17 13:47

 DARBOTZ_FA 2x

G-SHOCK berkolaborasi dengan Darbotz, seniman mural dan graffiti Indonesia. Darbotz dikenal sebagai seniman yang  tidak menandatangani karyanya seperti seniman graffiti lainnya namun dengan gambar “cumi” yang merupakan alter ego-nya dalam menghadapi kerumitan Jakarta sehari-hari. 100 buah jam tangan seri DW-5600BB dengan strap yang dirancang khusus oleh Darbotz telah diperjualbelikan di Indonesia sejak Juni 2018.

G-SHOCK telah berkolaborasi dengan puluhan seniman luar negeri, namun tahun 2018 ini, untuk pasaran Indonesia, G-SHOCK menjatuhkan pilihan berkolaborasi dengan Darbotz. Pada Sabtu, 8 September 2018, di rangkaian Gentleman’s Pact di kawasan Kemang, Jakarta, dalam talk show yang membahas bagaimana sebuah merek dagang internasional bisa tertarik untuk berkolaborasi dengan artisan Nasional, CASIO mengungkapkan alasannya.

“Kami menyukai konsistensi yang ditunjukkan Darbotz selama belasan tahun dalam mengembangkan seni graffiti dan mural. Monsterball yang juga merupakan ciri khas Darbotz kami rasa sangat cocok disandingkan dengan sisi art dari G-SHOCK,” ungkap Riry Silalahi, Marketing & Communication Manager, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office. “Berbeda dengan yang lain, sangat stand out, dan memiliki karakter yang sangat kuat,” sambungnya. Desain Darbotz pada seri DW-5600BB ini terletak pada band strap dan bagian belakang jam yang mengedepankan ikon monsterball. 

Selain perwakilan Casio, dalam talk show tersebut hadir pula perwakilan Never Too Lavish, sebuah inkubator bagi artisan Indonesia. Talk show ini membahas bagaimana sebuah merek dagang internasional bisa tertarik untuk berkolaborasi dengan seniman Nasional.

“Kolaborasi dengan G-SHOCK itu adalah salah satu check list gue. Jadi, waktu Casio menawarkan kesempatan kolaborasi, nggak pake mikir lagi,” ungkap Darbotz. G-SHOCK x Darbotz dibandrol dengan harga Rp2.799.000 di toko-toko resmi Casio di seluruh Indonesia. Kini jam tangan yang diproduksi dengan sangat terbatas ini sisa beberapa buah saja. 

Foto: Dok. G-Shock

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Experience Avaya: Efisiensi BCA Menggunakan Teknologi Tingka...

Avaya berangkat dari perusahaan telekomunikasi yang terfokus pada teknologi pusat panggilan atau yan...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Inikah Akhir Dari Connor McGregor?

Karier Conor McGregor diprediksi habis setelah aksi brutalnya beberapa saat lalu.

By: Kevin

Baca selengkapnya

MIGO Ebike Hadir di Jakarta!

Layanan Ebike Sharing Pertama Indonesia yang Hemat dan Ramah Lingkungan.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…