Daftar Album Tersukses di Tahun 2019

By ali adam malik

Published on: 2019/12/27 16:25

Banyak penyanyi yang mengeluarkan album terbarunya pada tahun 2019, dan dari album-album tersebut berhasil meraih penghargaan besar di tahun ini.

 

Nah berikut ini ada beberapa album yang sukses di tahun 2019.

 

1, Taylor Swift - Lovers

 

eto_dn_taylorswiftalbum_082319vidpic.png

 

Lover adalah album studio ketujuh Taylor Swift, penulis-pengarang lagu asal Amerika Serikat. Album ini dirilis tanggal 23 Agustus 2019. Ini adalah album pertama Swift di bawah label rekaman Republic Records dan Taylor Swift Productions. Singel utama "Me!" yang dinyanyikan bersama Brendon Urie, vokalis Panic! at the Disco, dirilis tanggal 26 April 2019. Singel kedua "You Need to Calm Down" dirilis tanggal 13 Juni 2019. Lagu judulnya dirilis sebagai singel ketiga pada 16 Agustus 2019. Selain Urie, Swift juga berkolaborasi dengan Dixie Chicks. Album ini diproduseri oleh Swift, Jack Antonoff, Joel Little, Louis Bell, Frank Dukes, dan Sounwave. Swift sendiri merangkap produser eksekutif.

 

 

2, Billie Eilish - When We All Fall Asleep, Where Do We Go?

 

340ad5b2b1163aa2333a8efc0815b84f.1000x1000x1

 

When We All Fall Asleep, Where Do We Go? adalah album studio debut oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Billie Eilish dan dirilis pada tanggal 29 Maret 2019. Lagu-lagu "You Should See Me in a Crown" dan "When the Party's Over" dirilis sebagai dua single pertama dari album. Single ketiga, "Bury a Friend", dirilis dengan pre-order album pada 30 Januari 2019. Single keempat, "Wish You Were Gay" dirilis pada 4 Maret 2019. Sigle kelima berjudul "Bad Guy" yang kemudian menjadi single sepuluh besar pertama Eilish di Billboard Hot 100 yang debutnya di nomor tujuh.

 

Pada 21 Maret 2019, album telah ditambahkan lebih dari 800.000 kali di Apple Music, terbanyak dari album mana pun hingga saat ini. Setelah dirilis, album ini memulai debutnya di puncak tangga lagu Australia, Austria, Flanders, Kanada, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Skotlandia, Swedia, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat.

 

3, BTS - Map Of The Soul: Persona

 

8b561842101270ca7d04a0245b5a15e5a38c1044r1-2048-1365v2_uhq

 

Sukses dengan album sebelumnya, BTS, kini juga sukses pada album mini terbarunya yang berjudul “ Map of the Soul: Persona”. Album ini bahkan berhasil membawa BTS kepada penghargaan besar mulai dari Mnet Asian Music Award hingga Billboard. Di album ini pun BTS juga Berkolaborasi dengan Halsey di lagu “Boy With Luv” dan pada lagu tersebut BTS berhasil mendapatkan sekitar 500 ribu viewer hanya dalam kurang dari 1 jam rilis.

 

4, Ariana Grande - Thank U, Next

 

Ariana Grande adalah salah satu penyanyi wanita yang sukses pada tahun 2019 karena saat almbunya yang berjudul “Thank U,Next” berhasil merajai beberapa chart di eropa atau pun asia. Album yang memiliki 12 lagu ini sukses membuat penggemarnya kembali jatuh hati kepada dirinya. Di album ini pun Ariana Grande, memiliki beberapa hits yang pastinya sukses ditahun 2019, misalnya saja seperti, “7 Rings”, “Bloodline” hingga “In My Head”.

 

5, Lizzo - Cuz I Love You

 

e30197543b36258e1dc015d49b459daf.999x999x1

 

“Cuz I Love You” adalah album studio ketiga dan debut major label LP oleh rapper dan penyanyi Amerika, Lizzo. Album ini dirilis melalui Nice Life dan Atlantic Records pada 19 April 2019. Album ini menampilkan penampilan dari rapper Amerika, Missy Elliott dan Gucci Mane. Ini menelurkan single "Juice" dan "Tempo", yang terakhir adalah kolaborasi dengan Missy Elliott. Edisi deluxe album ini dirilis pada 3 Mei dan termasuk Billboard Hot 100 nomor satu "Truth Hurts".

 

6, James Blake - Assume Form

 

jamesblakeassumeform

 

“Assume Form” adalah album studio keempat dari penyanyi serta penulis lagu asal Inggris, James Blake. Album ini dirilis pada 18 Januari 2019 oleh Polydor Records. Para kritikus menggambarkan album ini memiliki suara yang lebih optimis daripada karya Blake sebelumnya, terutama album sebelumnya, The Color In Anything (2016). Album, yang berisi beberapa elemen seperti electropop, hip hop, dan R&B, menampilkan penampilan vokal tamu seperti Travis Scott, Moses Sumney, Rosalía, dan André 3000, serta kontribusi dari produser Metro Boomin. Single utama "Don't Miss It" dirilis pada 4 Juni 2018 dan dua single selanjutnya, "Mile High" dan "Lullaby for My Insomniac" menyusul pada Januari. Setelah rilis album, Assume Form menerima pujian dari para kritikus karena suaranya yang lebih optimis, romantisme dan produksi. Album ini dinominasikan untuk Album Musik Alternatif Terbaik di Grammy Awards ke-62.

 

7, Post Malone - Hollywood's Bleeding

 

post-malone

 

“Hollywood's Bleeding” adalah album studio ketiga dari penyanyi asal Amerika Serikat, Post Malone. Album ini dirilis pada 6 September 2019, oleh Republic Records. Album ini menampilkan penampilan dari penyanyi lain seperti DaBaby, Future, Halsey, Meek Mill, Lil Baby, Ozzy Osbourne, Travis Scott, SZA, Swae Lee, dan Young Thug. Produksi ini ditangani oleh Andrew Watt, BloodPop, Brian Lee, Carter Lang, DJ Dahi, Emile Haynie dan Frank Dukes.

 

“Hollywood's Bleeding” menerima ulasan positif secara umum dan memulai debutnya di atas US Billboard 200. Ini adalah album nomor satu AS kedua dari Post Malone. Album ini berhasil meraih penjualan terbesar di minggu pertamanya. Hal Itu didukung oleh enam single seperti " "Wow", "Goodbyes", "Circles", "Enemies", "Allergic", and "Take What You Want". Album ini juga memasukkan Billboard Hot 100 nomor satu, "Sunflower", sebuah kolaborasi dengan rapper Amerika Swae Lee, dari Spider-Man: Into the Spider-Verse soundtrack.


8, Young Thug - So Much Fun

 

https _images.saymedia-content.com_.image_MTY3NDI5MDg4MjEyOTUyNjg4_lil-gotit-jason-boner-2-1

 

“So Much Fun” adalah album studio debutnya dari rapper asal Amerika Serikat, Young Thug, dirilis pada tanggal 16 Agustus 2019 oleh 300 Entertainment dan Atlantic Records. Album ini diproduksi oleh J. Cole. Ini fitur penampilan tamu dari Future, Machine Gun Kelly, Gunna, Lil Baby, Lil Uzi Vert, Lil Duke, 21 Savage, Doe Boy, Lil Keed, Quavo, Juice Wrld, Nav, J. Cole dan Travis Scott. Album ini didukung oleh single "The London" dan "Hot".

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

NU’EST Rilis Foto Teaser Terbaru

NU’EST Rilis Foto Teaser Terbaru

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

WarnerMedia Dan Youtube TV Resmi Menjalin Kerja Sama

WarnerMedia Dan Youtube TV Resmi Menjalin Kerja Sama

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

SZA dan Justin Timberlake Merilis Single ‘The Other Side...

SZA dan Justin Timberlake Merilis Single ‘The Other Side’ Untuk Soundtrack "Trolls World Tour"

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…