Lifestyle Fashion
Costume Designers Guild Siapkan Masker dan Perlengkapan Lainnya untuk Tenaga Medis COVID-19

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/03/27 16:57

CDGAwards2020v1-14

The Costume Designers Guild, sebuah organisasi dari para perancang kostum teater dan perfilman, umumkan bahwa mereka sedang mengumpulkan sukarelawan untuk menjahit masker bagi tenaga medis yang menangani kasus COVID-19. Hal ini disampaikan oleh Salvador Perez yang merupakan ketua dari organisasi tersebut.

Dalam upaya menjahit masker bagi tenaga medis, organisasi ini tak hanya ingin mengumpulkan anggota-anggota, tetapi juga pelanggan yang memiliki skill jahit-menjahit untuk berpartisipasi dalam hal ini. Aktivitas ini dicetuskan karena adanya kekurangan dari masker maupun Alat Pelindung Diri atau APD lainnya untuk melindungi tenaga medis dari paparan COVID-19. Selain itu, divisi kostum dari seri-seri televisi tersohor seperti “Grey’s Anatomy”, “The Good Doctor”, dan “Station 19” juga telah mengumpulkan dan mendonasikan masker-masker, sarung tangan, dan gaun-gaun rumah sakit di tengah situasi pandemi global ini.

Tentunya, proses kerjasama dan donasi ini akan dilaksanakan tanpa adanya pelanggaran terhadap kebijakan social distancing. Pihak Motion Picture Editors Guild pun juga turut serta dalam proyek ini dan akan bersedia membantu mengoordinasi penyaluran bantuan ini.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Hampir 70 Ribu Bioskop di China Tutup Karena Virus Corona

Hampir 70 Ribu Bioskop di China Tutup Karena Virus Corona

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

KY-01L Ponsel Tipis Seukuran Kartu Kredit

Kyocera pabrikan elektronik bekerjasama dengan NTT Docomo, baru saja mengumumkan pesaing baru untuk ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Promo dan Diskon Pemilu 2019, Usai Nyoblos!

Pemilu 2019, selain harus berpartisipasi dengan nyoblos pilihan kamu, ada sederet promo dan diskon P...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…