Lifestyle Sports
City Ancam Posisi MU Menjadi Klub Terkaya di Manchester

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/11/19 18:38


Manchester City berpeluang menyamai pendapatan Manchester United di sepanjang musim 2019/2020. Jika terjadi, ini pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Dalam satu dekade yang lalu, MU bisa dibilang unggul segalanya dari sang rival sekota, City. Baik secara prestasi maupun finansial. Namun segalanya berubah ketika Abu Dhabi Grup mengakusisi The Citizens pada 2008 lalu.

City mendapatkan suntikan dana yang melimpah untuk membangun tim yang kuat dengan mendatangkan pemain bintang dan pelatih berkualitas. Hasilnya mereka perlahan menandingi prestasi Setan Merah di Liga Inggris.

Setelah tahun 2008 , City sudah empat kali meraih gelar Liga Inggris, sedangkan MU baru tiga kali. Tak hanya itu, Manchester biru kini juga berpeluang menyamai pendapatan tetangga mereka untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir.

Dikutip dari Daily Mail, pendapatan kedua tim sepanjang 2019-2020 diperkirakan bakal menyentuh angka 560 juta poundsterling (sekitar 10,2 triliun rupiah). Hal ini terjadi setelah City mencapai kesepakatan dengan Puma sebesar 650 juta poundsterling untuk menjadi apparel utama mereka untuk 10 musim ke depan. Sementara, MU justru mengalami penurunan pendapatan sebesar 70 juta poundsterling karena tak tampil di Liga Champions.

Pencapaian ini terbilang luar biasa bagi City. Pasalnya saat pertama kali City di akusisi pada musim 2007/2008, pendapatan mereka hanya 104 juta poundsterling. Tertinggal jauh dari MU yang pada musim yang sama mengumpulkan 257 juta poundsterling.

Di tahun-tahun mendatang, City bahkan bisa saja menyalip pendapatan MU. Mengingat dalam beberapa musim terakhir, mereka selalu konsisten berada di empat besar.

Nasib sebaliknya di alami oleh MU yang masih belum juga bangkit dari keterpurukan. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris musim ini.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Nike Segera Rilis Air Max 1 'Just Do It'

Dlam rangka perayaan 30 tahun tagline 'Jus Do It', Nike akan merilis beberapa seri terbaiknya dalam ...

By: Kevin

Baca selengkapnya

7 Tips Buat Kamu Yang Mau Liburan Mendadak

Liburan mendadak bukan berarti kamu bisa langsung pergi begitu saja. Biar makin asyik dan gak kalah ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Optik Seis Menambah Koleksi Spring Terbaru 999.9 (Four Nines...

Optik Seis menambah koleksi kacamata menarik untuk melengkapi kebutuhan sekaligus kenyamanan dala...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…