Lifestyle Sports
Asian Games 2018: Daftar lokasi venue untuk setiap kompetisi

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/08/17 12:34

Asian Games 2018 yang sudah lama ditunggu akan diadakan di Jakarta dan Palembang, sebagai tuan rumah. Diadakan dari 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Secara keseluruhan, Asian Games tahun ini akan diikuti oleh 17 negara Asia, yang akan bersaing tidak kurang dari 40 olahraga yang berbeda dalam total 465 pertandingan.
Ini adalah kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang bergengsi. Pertama kali pada tahun 1962, di mana Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta dibangun secara khusus. Lokasi yang sama tetapi sekarang telah selesai dipugar akan menjadi panggung untuk Perayaan Pembukaan 2018 yang akan datang serta Upacara Penutupan dan tempat untuk atletik, renang, sepak bola pria, dan olahraga populer lainnya.


dafter tempat asian games

Untuk berhasil mengakomodasi berbagai 40 cabang olahraga, panitia penyelenggara (INASGOC) telah menyarankan peserta, pendukung dan penggemar tempat-tempat yang tersebar di lebih dari 4 lokasi yang berbeda. 2 cluster akan berada di provinsi Jakarta, 1 di provinsi yang berdekatan, sementara 1 cluster akan berada di Palembang, Sumatra Selatan.

Di Jakarta, selain Stadion Olahraga Bung Karno di Senayan, lokasi utama lainnya adalah Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta International Exhibition Centre (JIExpo) di Kemayoran, Taman Equestrian di Pulo Mas, dan banyak lagi.

2 Athlets  Village
Image source:  http://sportku.com

Stadion Utama Senayan dan Kompleks Olahraga terletak di jantung Kawasan Bisnis Jakarta di sepanjang Jalan Utama Sudirman, sementara Kemayoran terletak di Jakarta Utara, di kawasan bandara lama di Jakarta yang telah diubah menjadi distrik untuk kantor dan Pameran utama Jakarta. Pusat. Kemayoran juga dekat dengan Taman Impian Ancol, tempat perlombaan olahraga laut akan diadakan.

Berikut adalah 4 kelompok Olahraga yang akan diadakan di tempat tersebut. Secara keseluruhan, ada 50 tempat, termasuk untuk pelatihan, dan ini terletak sebagai berikut:

 

Jakarta Cluster 1
Jakarta Cluster 1 dibagi menjadi dua lokasi di Senayancomplex, yaitu:
- Gelora Bung Karno (GBK) olahraga berikut: Aquatics, Archery, Athletics, Badminton, Baseball and Softball, Hockey, Squash, Volley Ball and Rugby Sevens.
- Jakarta International Convention Centre (JICC) untuk: Fencing,  Judo, Karate, Martial Arts (Jiujitsu, Kurash and Sambo), Taekwondo, and Wrestling.

2 Swimming ( Asian Games 2018 )
Image source: Shutterstock

4 Archer ( Asian Games )
Image source: Shutterstock

Jakarta Cluster 2
Jakarta Cluster 2 tempat lebih luas, karena banyak yang membutuhkan program khusus seperti untuk golf, bersepeda dan balap kuda, dan untuk berlayar, paralayang, untuk beberapa nama:
- JIEXPO Kemayoran :  Handball, Kabadi, Bridge, Weightlifing, Table Tennis, Martial Art (Wushu), Boxing, and  Gymnastics.

- Pulo Mas: Equestrian, and  Cycling

- Ancol: Dreamland : Jetskiing, Sailing

- Rawamangun : Baseball and Softball

- Taman Mini Indonesia Indah : Pencak Silat

- Pondok Indah Golf Course: Golf

5 Berkuda ( Asian Games )
Image source: www.idntimes.com

6 Bersepeda ( Asian Games )
Image source: www.piah.com

 

 Cluster yang mencakup provinsi-provinsi yang berdekatan di Jakarta:
Padahal, pertandingan ini akan diadakan di provinsi terdekat:

- Provinsi Banten: Modern Pentathlon

- Provinsi Jawa Barat: Paragliding  and Hanggliding (at Puncak  Mountain Pass),  Cycling  (MTB, Road Race), canoeing and kayaking, men’s  Football, and Surfing  (Pelabuhan Ratu).

7 Surfing ( Asian Games )
Image source: www.pemburuombak.com

8 Palarayang ( Asian Games )
Image source: www.viva.co.id

 

Palembang  Cluster :

Pusat Olahraga Jakabaring: Bowling, canoeing and Kayaking (CSP, TBR) , Roller Sports (Roller Skating and Skateboarding), Sepak Takraw, Shooting , Rock climbing, Tennis, Triathlon,  Beach Volleyball, and Women’s Football.
Di Palembang semua pertandingan akan berlangsung di Kompleks Olahraga Jakabaring itu sendiri, jadi semua atlet dekat dari akomodasi mereka dan beberapa bahkan dalam jarak berjalan kaki.

9 Jakabaring Stadion ( Asian Games 2018 )
Image source: www.primeindonesia.net

Harap Diperhatikan: Keluarga, teman, dan pendukung yang ingin menonton Olimpiade disarankan untuk memilih akomodasi dan hotel terdekat tempat Anda ingin menonton pertandingan untuk menghindari keterlambatan yang disebabkan oleh kemacetan lalu lintas yang mungkin terjadi.

Source : Wonderful Indonesia

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

adidas Originals dan Pharrell Williams kolaborasi SOLARHU Co...

adidas Originals dan Pharrell Williams melanjutkan kolaborasi seri Hu untuk Fall / Winter 2018.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Persaingan Apparel Di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 bukan hanya dipenuhi oleh persaingan antar negara untuk menjadi juara dunia, tapi j...

By: Timotius

Baca selengkapnya

Survival Pack: 7 Aplikasi Wajib Jakartans

Jika Jakarta adalah arena bertarung, maka ponsel dan aplikasi-aplikasimu adalah senjata agar kamu bi...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya
Loading…