Art Moments Jakarta Hadir Kembali 17-18 April 2020

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/07/31 15:56

 

Setelah kesuksesan pameran perdana mereka yang digelar pada Juli 2019, Art Moments Jakarta telah memilih kembali Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City sebagai lokasi pameran seni rupa kedua mereka yang akan dilaksanakan pada 17-20 April 2020 nanti.

Memang belum lama ini Art Moments Jakarta 2019 baru saja selesai berlangsung, namun ancang-ancang untuk perhelatan Art Moments Jakarta 2020 sudah dipersiapkan. Apalagi melihat antuasiame pameran debutan yang mengumpulkan 10.000 pengunjung, tentunya ekspektasi menjadi lebih masif dan inklusif.

Berbicara tentang inklusif, Art Moments Jakarta 2020 yang akan kembali digelar di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dan GC Hall Gandaria City Mall, 17-19 April 2020 ini bercita-cita mengemasnya sebagai art fair Jakarta untuk lebih banyak menjaring pengunjung.

Selain itu, Art Moments Jakarta 2020 juga mengambil langkah berani untuk mendobrak tradisi. Jika idealnya sebuah art fair berkiblat pada Eropa seperti Basel, Art Moment Jakarta ingin kembali ke tradisi lokal terutama karya seni dari Bali sebagai konten utama.

"Ini kontroversial karena tidak sesuai dengan kiblat Eropa. Karena pemahaman sebuah art fair yang baik adalah sarat karya kontemporer dan hal tersebut begitu prinsipiel," ujar Pendiri dan Direktur Pameran Art Moments Jakarta Leo Silitonga, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (10/7).

Pemikiran untuk memasukkan karya seni tradisional Bali di art fair sudah dalam proses penjajakan kerja sama dengan para seniman di Pulau Dewata. Tentunya karya seni tradisional yang terpilih memiliki unsur kontemporer dan modern.

Dalam rangka memperingati 75 tahun Kemerdekanan Indonesia pada tahun 2020, Art Moments Jakarta juga tetap menampilkan karya seni rupa kontemporer terbaik yang dimiliki seniman Indonesia bersaning sejajar dengan para seniman terbaiuk Internasional dari galeri-galeri top di kawasan Asia. Karya-karya seni berkualitas tersebut, tidak hanya dapat dinikmati, tapi juga dapat dibeli oleh para pengunjung untuk koleksi mereka masing-masing.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Kit Harington Resmi masuk Marvel

Salah satu bintang Game of Thrones, Kit Harington, resmi menjadi bagian dari keluarga besar MCU

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Universal Pictures Rilis Poster Terbaru Untuk Film James Bon...

Universal Pictures Rilis Poster Terbaru Untuk Film James Bond

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

VMA pertama untuk Billie Eilish

Pergelaran penghargaan musik terbesar di dunia, Video Music Award atau VMA yang dilaksanakan di New ...

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…