Lifestyle Gadget
Apple Bocorkan iPhone XI dan Mempunyai 3 Kamera Belakang

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/01/16 14:15

190106-iphone-xi-2019-onleaks-01

iPhone XS, XS Max, dan XR memang baru berusia beberapa bulan. Tapi Apple telah menyiapkan iPhone yang akan jadi penerusnya di tahun 2019.

Lewat akun twitter @onleaks ,iPhone diperkirakan masih menggunakan desain notch sama seperti sebelumnya , iPhone akan ada perubahan yang cukup radikal dari desain iPhone 2019, berdasarkan bocoran dari Steve Hemmerstoffer.

Apple nantinya akan menggunakan teknologi Time of Flight (ToF) pada kamera.

 

Time of Flight sendiri adalah teknologi yang dapat menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya dan mengukur sinyal cahaya antara kamera dan subjek dalam setiap gambar. Hal ini memungkinkan iPhone generasi berikutnya untuk membuat peta 3D dari obyek apapun dalam jarak lima meter. Berbagai aplikasi game atau aplikasi lain yang berhubungan AR (Augmented Reality) akan jadi lebih optimal dengan diterapkannya teknologi ini.
Namun Hemmerstoffer menekankan bahwa iPhone XI saat ini masih berada pada tahap Engineering Validation Test (EVT), yang berarti desainnya belum final. 

 

 

Jika sebelumnya kamera belakang iPhone identik dengan susunan vertikal, ketiga kamera belakang dan LED flash "iPhone XI" ini diklaim tersusun dalam bentuk kotak dengan susunan menyerupai Huawei Mate 20. Kamera ini juga ditempatkan di sisi kiri atas dengan susunan yang tidak simetris.


Belum diketahui rincian tentang masing-masing sensor pada ketiga kamera belakang tersebut. Tapi jika mengikuti desain iPhone sebelumnya maka kolom sebelah kiri merupakan kamera utama dan lensa telephoto. Selanjutnya, kolom sebelah kanan merupakan LED flash, mikrofon, dan satunya lagi terlihat seperti kamera Time-of-Flight (ToF).

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

JD.ID Hadirkan “Semangat ORI” di Sepanjang 2019

Merayakan hari jadi ke-3, luncurkan program “Ditraktir JD” sebagai apresiasi kepada para konsume...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Trofi Piala Dunia Kedua untuk Perancis!

Perjalanan Perancis sendiri tidak bisa dibilang mudah, melawan Argentina, Uruguay, dan Belgia, sebel...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Oppo mengumumkan F11 Pro dengan dan pop-up selfie camera.

Kamera ponsel 48-megapiksel berlanjut dengan pengumuman F11 Pro dari Oppo pada 13 Maret 2019.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…