Lifestyle Sports
Alfin Lestaluhu Meninggal, Sepak Bola Indonesia Kehilangan Salah Satu Bakat Andalannya

By ali adam malik

Published on: 2021/11/01 10:20

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola tanah air. Pemain timnas U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin. ______ Rest in peace Alfin Farhan Lestaluhu. #PSSINow #KitaGaruda #RIPAlfin

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

 

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI), mengucapkan ucapan belasungkawa yang diunggah di akun twitter resmi mereka. "Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu." "Selamat jalan, Alfin, terima kasih atas segala perjuanganmu untuk nama harum Indonesia," tulisnya.

 

PSSI juga telah mendapatkan informasi penyebab meninggalnya Alfin Lestaluhu dari hasil diagnosis dokter. Pemain asal Tulehu tersebut mengalami infeksi otak dengan hypoalbumin.  Encephalitis adalah peradangan atau infeksi (inflamasi) pada otak. Walaupun proses inflamasi ini paling sering disebabkan masuknya virus, namun dapat juga diakibatkan bakteri, jamur atau parasit yang menyerang otak. Paparan bahan kimia atau reaksi autoimun juga dapat menyebabkan encephalitis.

 

 

Alfin Farhan Lestaluhu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.  Alfin wafat setelah dirawat selama beberapa hari di Jakarta karena menjadi korban gempa Ambon, Maluku, pada September 2019. Gempa tersebut berkekuatan 6,8 magnitudo. Jenazah Alfin Lestaluhu dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon.  

 

 

Alfin Lestaluhu merupakan pemain andalan Bima Sakti ketika Timnas Indonesia U-16 mengarungi Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Berkat penampilannya, tim berjulukan Garuda Muda ini berhasil melaju ke babak putaran final pada tahun depan di Bahrain. 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebuah kenangan Alfin untuk Indonesia. ________ A moment to remember from Alfin for Indonesia. #PSSINow #KitaGaruda #RIPAlfin

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

UNIQLO Akan Ganti Penggunaan Plastik

Salah satunya UNIQLO, Fast Retailing ini. Mereka mengumumkan soal kebijakan pengurangan plastik.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Samsung Luncurkan TV: The Frame dan The Serif Padukan Teknol...

Samsung Electronics Indonesia hari ini meluncurkan dua televisi pintar mereka yakni The Frame 2019 d...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

15 Smartphone Ini Akan Rilis di Tahun 2019

Tidak cuma Xiaomi dan Samsung aja nih yang akan memperkenalkan smartphone teranyar mereka. Masih ban...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…