Lifestyle Travel
7 Tips Liburan Saat Long Weekend

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/04/18 18:35

 

Liburan merupakan momen yang paling di nanti - nanti yang biasanya sudah di rencanakan jauh - jauh hari. Liburan dalam waktu panjang memang tidak menjamin tingkat kepuasan seseorang, nah pada saat long weekend kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut yang waktunya hanya tiga hari membuat liburan anda lebih menyenangkan dan lebih berkesan, berikut ini kami memberikan tips liburan saat long weekend agar bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Menetapkan waktu liburan dan memilih destinasti wisata dengan bijaksana
Tips liburan yang pertama, Saat kamu ingin mempersiapkan liburan sebaiknya menghindarai tempat - tempat yang mainstream yang sering di kunjungi oleh para wisatawan pada saat long weekend. Misalnya berkunjung ke waterpark, ke pantai yang ramai dan terkenal apalagi destinasi wisata tersebut berada di kawasan yang lalu lintasnya sangat macet. Bisa - bisa saat kamu sampai di tempat liburan kamu sudah capek duluan karena terjebak macet dan belum lagi suasana tempat wisata yang anda kunjungi sangat ramai. Waktu kamu sangat singkat dan akan habis di jalan dan badan anda pun jadi tidak bugar.

Memilih moda transportasi yang cocok
Tips liburan yang kedua, Sebaiknya sebelum anda berlibur sudah memilih moda transportasi apa yang cocok dengan tempat wisata tujuan anda, hindari menghabiskan waktu dan tenaga dengan membawa kendaraan sendirian. Lebih baik anda merogoh koncek naik pesawat tapi anda bisa punya banyak waktu untuk mengkeksplor tempat - tempat wisata di kota tujuan kamu.

Memantau kondisi cuaca di tempat liburan Kamu
Tips liburan yang ketiga, Sebelum kamu berkunjung ke tempat wisata yang akan kamu tuju, ada baiknya selalu memantau kondisi cuaca seperti tempat wisata outdoor, bisa saja saat pagi hari cerah dan tiba - tiba hujan deras. Dengan keadaan seperti ini kita perlu untuk mengantisipasi sebelumnya.

Membatasi jumlah destinasi wisata
Tips liburan yang keempat, Saat kamu berlibur ke tempat wisata yang baru, kita lebih cenderung akan menjelajahi tempat sebanyak - banyaknya meski waktu liburan kita singkat. Padahal dengan gaya liburan ini membuat kamu capek sendiri, loh! Memang benar sih anda bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus, tepi dengan begitu kamu tidak bisa menikmati dengan maksimal tempat wisata karena selalu akan terburu - buru. 

Jangan membawa terlalu banyak rombongan
Tips liburan yang kelima, Pergi liburan bersama rombongan alias ramai - ramai memang sangat menyenangkan dan bisa menghemat budget kamu, tapi perlu di ingat semakin banyak rombongan yang ikut potensi drama pun bakal meningkat mulai dari molor karena saling menunggu satu sama yang lain sampai di lema dalam pembagian kamar saat kamu menginap. Urusan memilih tempat makan saja akan berbeda dan bisa jadi panjang masalahnya kalau setiap orang punya selera yang berbeda - beda.

Pilihlah lokasi penginapan yang strategis
Tips liburan yang keenam,Tips liburan yang ke enam, kamu berencana untuk menginap di hotel, villa atau resort? Sebaiknya riset dahulu untuk mengetahui kondisi di sekitarnya dan seberapa jauh tempat penginapan tersebut dengan destinasi wisata yang akan kita tuju, dan apakah destinasi lain di dekat saja juga, hingga akses kendaraan, jangan sampai kamu tergiur dengan penginapan yang murah tapi letaknya yang jauh dari tempat menjual makanan, yang sulit mengakses tempat - tempat penting.

 

Ikut open trip
Tips liburan terakhir, Cara ini adalah cara yang paling praktis untuk kamu saat ingin berlibur dengan ikut open trip yang sudah menyediakan akomodasi penginapan, serta konsumsi yang di tanggung akan lebih bagus supaya semakin sedikit hal yang perlu kamu pikirkan. Kamu juga perlu selektif untuk memilih penyedia jasa tour travel dan juga destinasinya. Carilah agen liburan yang memiliki ulasan yang baik atau yang di rekomendasikan oleh rekan kamu.

Foto destinasi: Google Images
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Leader BTS Berulang Tahun, Fans Ramaikan Tagar #HappyBirthda...

Leader BTS Berulang Tahun, Fans Ramaikan Tagar #HappyBirthdayNamjoon

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Konsisten Dukung Kreativitas Anak Muda, Brightspot Market Su...

Tak hanya pengalaman belanja “all things cool”, kamu juga bisa menghadiri beberapa sesi konferen...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Antara Spanyol, Maroko, dan VAR

Spanyol lolos ke 16 besar, Maroko memenangkan hati pencinta sepak bola.

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya
Loading…