Lifestyle Life Hacks
4 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Tetep Asik Saat Lockdown

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/03/16 12:09

8c6ea9c6

Dampak Virus Corona rupanya sudah semakin berkembang di Indonesia, tercatat ada 69 orang yang terkena kasus coronavirus.

Hal ini membuat pemerintah mengambil langkah untuk mencegah virus ini berkembang lebih pesat di Indonesia, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya dalam proses pencegahannya adalah dengan memperketat pemeriksaan kesehatan di Bandara, menyetop izin keramaian untuk agenda, hal ini yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengurangi dampak penyebaran virus corona.

Kemudian karena perkembangan virus ini semakin berkembang, beberapa daerah seperti Solo melakukan langkah seperti yang dilakukan sama beberapa negara yang terdampak virus corona, yaitu dengan Lockdown.

Apasih Lockdown itu? dalam bahasa inggris ini artinya "Kuncian". Maksudnya adalah, negara yang terinfeksi virus corona mengunci akses masuk dan keluar sebagai pengaman ketat untuk mencegah virus corona.

Lockdown dilakukan dengan cara penutupan sekolah, ini udah dilakukan sama sekolah-sekolah di Solo dan Universitas Indonesia (UI) yang menghentikan sementara perkuliahan tatap muka. 

Agar lockdown tetep seru dengan melakukan cara-cara berikut ini:

1. Nonton Film
Sekarang rasanya agak sedikit kurang minat yah kalau harus pergi nonton bareng temen ke bioskop, bukan cuma mager tapi karena banyaknya informasi yang beredar kalo virus corona semakin berkembang di Indonesia. Hal ini mejadi ke khawatiran sendiri untuk kita yang pengen keluar rumah untuk nonton film favorit. 
Cara terbaik supaya lockdown tetep asyik adalah dengan nonton film aja di rumah, manfaatnya adalah selain nggak bikin kantong bolong, kita juga bisa terapi diri sendiri loh. Menurut Gary Solomon, Ph.D, psikolog dari College of Southern Nevada mengatakan, saat menonton film sendiri di rumah, seseorang bisa menangis, berteriak, hingga merenung tanpa mengkhawatirkan opini dan penilaian orang lain. 

 

2. Main Game
Manfaat game bukan cuman bisa ngilangin kegabutan yang hakiki semata tapi bisa ngilangin stress juga dan menghasilkan duit loh. Coba-coba aja tekuni game favoorit lo. Kali aja malah jadi streamer atau pro plauer!

 

3. Baca Buku
Siapa nih yang males baca buku dengan alasan nggak punya waktu luang? Hehe mumpung  lockdown nih, bisa kamu manfaatkan untuk baca buku-buku pelajaran, mata kuliah atau bisa novel-novel kesukaanmu.

 

4. Dengerin Musik
Pasti banyak di antara kamu yang suka banget ngabisin playlist di handphone kamu untuk ngisi kegabutan. Ngedengerin lagu-lagu favoritmu bisa banget nemenin kamu beraktifitas di dalem rumah saat kondisi  lockdown seperti sekarang guys.

Tetep waspada dan berhati-hati dan jaga kesehatan kamu ya!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Berwisata di Lokasi Syuting bagi Setiap Pencinta Film

Ide liburan yang terinspirasi film

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Xiaomi Bikin Akuarium Portabel Bertenaga Power Bank

Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai pabrikan smartphone, kini kembali berinovasi dengan menciptak...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Mengenal Tiga Stadion Untuk Final Liga Champios 2021-2023

Mengenal Tiga Stadion Untuk Final Liga Champios 2021-2023

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…