3 Rekomendasi Minuman Hangat Saat Buka Puasa dengan Simple Syrup untuk Menambah Variasi Minumanmu

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/05/09 15:16

3 Rekomendasi Minuman Hangat Saat Buka Puasa dengan Simple Syrup untuk Menambah Variasi Minumanmu

Buka puasa adalah momen yang paling ditunggu-tunggu untuk menghilangkan rasa lapar dan haus. Makanan manis kerap jadi hidangan wajib yang ada di setiap meja. Akan tetapi, sebenarnya apakah menu berbuka puasa harus selalu serba manis?

 

Dari terakhir kali kamu makan, yaitu saat sahur, simpanan gula darah akan terus menurun sepanjang hari karena kamu tidak mendapat asupan makanan lain. Gula darah adalah sumber energi utama tubuh. Itu kenapa kamu mudah merasa lemas dan ngantuk selama beraktivitas saat puasa. Untuk menggantikan energi yang hilang ini, kamu butuh menu berbuka puasa yang tepat.

 

Biasa melarutkan gula untuk menambah rasa manis pada minuman? Jika iya, ganti gaya konvensionalmu dengan cara yang berbeda. Melarutkan gula dan mencampurnya dengan berbagai bahan bisa menjadi pengganti sirup yang enak.

Larutan gula atau simple syrup ini bisa divariasikan dengan aroma yang berbeda. Tidak hanya itu melarutkan gula juga akan menghemat waktumu. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini.

 

1. Paduan gula aren, serai dan pandan

Pecinta minuman teh? Rekomendasi simple syurup ini bisa menjadi pilihanmu. Larutkan gula aren, serai yang dimemarkan dan pandan kemudian masak hingga mendidih. Larutan ini cocok dipadukan dengan teh atau air jeruk. Aroma wangi serai dan pandan akan memberikan sensasi dan pengalaman berbeda saat minum teh.

22-Different-Spices-and-Herbs-and-How-to-Use-Them

2. Campuran gula aren dan jahe
Gula aren dan jahe yang menghangatkan bisa menjadi pilihan yang pas buatmu. Jika Sahabat Fimela menyukai jahe yang lebih 'hangat' pilih jenis jahe merah. Simpe syrup ini sangat cocok dipadukan dengan minuman kopi. Tertarik untuk mencobanya?

 

3. Campuran gula aren, kayu manis dan cengkih
Simple syrup ini sangat cocok dipadukan dengan air jeruk hangat. Campur gula ren, kayu manis dan cengkih kemudian masak hingga mendidih. Pastikan cengkihnya tidak terlalu banyak sehingga aromanya tidak mendominasi.
Gula aren disarankan untuk membuat simple syrup karena gula aren rendah indeks glikemiknya, sehingga baik untuk penderita diabetes. Agar simple syrup ini awet dan tahan lama, simpan dalam lemari pendingin tanpa menyaringnya.

 

Apakah kamu terarik mencobanya? Kamu harus coba sebelum berbuka puasa, mengawali berbuka dengan yang manis-manis lebih baik dicoba dengan minuman hangat jika kamu ingin mencegah batuk dan flu esok harinya.

 

Source: Fimela
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Tropicola Beach Club: Opening Agustus 2018

Tropicola merupakan beach club, restoran, rooftop bar dan sekaligus hotel seluas 7000 meter persegi ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Kenyangkan Perut Saat Bulan Puasa dengan 2 varian terbaru Sa...

Bertujuan ingin mengurangi makan berlebihan pada bulan puasa, inovasi menu baru ini dijamin SaladSto...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Grand Hyatt Jakarta Menghadirkan Menu Buka Puasa yang Menamp...

Semangat Ramadhan dengan hidangan Mesir yang memanjakan di C's Steak and Seafood Restaurant, prasman...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…