Lifestyle Travel
10 Travel Hacks Yang Mungkin Berguna Ketika Liburan

By Haetam Attamimy

Published on: 2018/02/02 13:53

Liburan dan segala esensinya, memang bertujuan untuk membuat seseorang lebih santai dan biasanya tidak ingin diganggu dengan hal-hal yang rumit. Tapi tanpa disadari, terkadang masalah-masalah kecil bisa muncul ke permukaan dan bisa mengganggu liburan. Yang paling penting sebenarnya justru bagaimana mengatasi hal-hal paling sederhana.

Mulai dari urusan booking tiket sampai pentingnya peran botol air minum dalam liburan, berikut adalah sepuluh trik yang bisa diaplikasikan ketika liburan.

Gunakan mode incognito ketika memesan tiket online

Menggunakan mode incognito bisa menjadi trik jitu untuk menghemat uang. Menurut legenda, setiap website penyedia jasa tiket pesawat akan menaikkan harga jika seseorang semakin sering melakukan kunjungan ke website mereka. Selain mode incognito, trik lain yang bisa digunakan adalah clearing cache.

Scan paspor dan dokumen penting lainnya untuk backup

Mengurus kehilangan paspor, KTP dan dokumen penting lainnya bisa menjadi mimpi buruk terutama ketika sedang berada di daerah asing. Namun semuanya jadi lebih mudah kaalau memiliki copy dari semua dokumen tersebut dalam bentuk digital. Scan semua dokumen, lalu simpan di alamat email sehingga mudah diakses jika saja terjadi kehilangan smartphone.

Bungkus sepatu menggunakan shower cap

Khawatir jika sol dari sepatu yang diletakkan di dalam koper mengotori baju-baju yang bersih? Bungkus sepatu dengan shower cap sebagai proteksi untuk menghindari hal ini.

Lindungi smartphone dengan plastic ziplock

Ketika berada di taman atau pantai yang tidak memiliki tempat berlindung, trik ini akan sangat berguna. Mengalami kerusakan smartphone di negara/kota/daerah yang tidak dikenal bukanlah hal yang menyenangkan.

Simpan kabel USB dalam sunglasses case

Jika kamu bepergian bersama teman dan berapa pun jumlahnya, sunglasses case kemungkinan akan dibutuhkan. Simpanlah kabel USB di satu tempat untuk menghindari kehilangan karena materi sunglasses case sangat bagus untuk perlindungan dan anti pecah.

Gunakan teknik menggulung

Trik yang satu ini sudah dibuktikan oleh salah satu pramugari dari Los Angeles bernama Heather Poole yang sudah biasa traveling selama 10 hari dengan bermodal carry on. Tidak perlu dijelaskan lagi betapa bergunanya trik ini, bisa dilihat sendiri kalau para pramugari rata-rata kopernya kecil dan kelihatan sederhana.

Butuh charging tapi kekurangan colokan? Manfaatin TV di hotel

Rebutan colokan memang menyusahkan, apalagi ketika sedang di hotel. Keluar untuk membeli colokan tambahan jelas bukan opsi yang baik. Nah, kalau di hotel tempat menginap ada TV yang tipenya modern, slot USB pasti tersedia di bagian belakangnya. Problem solved!

Bawa botol air demi penghematan

Kemanapun tujuannya, botol air minum adalah syarat mutlak waktu liburan. Benda ini akan berguna dimana pun, dari pantai hingga pegunungan. Namun salah satu tempat yang cukup vital adalah di dalam airport. Sudah bukan rahasia umum kalau harga air mineral di airport bisa jadi selangit. Jangan malu untuk berhemat.

Sabun hotel untuk menghindari bau

Menjadi sedikit jorok ketika traveling memang wajar, terutama dalam waktu yang agak lama dan memang bertujuan backpacking dari rumah. Agak wajar jika terpaksa pakaian kotor dan bersih jadi satu di dalam koper dalam perjalanan pulang, maka sabun hotel yang belum terpakai bisa jadi penyegar dan mengurangi bau apek di dalam koper.

Ingin memenangkan Jansport backpack? Hangout Indo memiliki 2 (dua) Jansport backpack untuk dibagikan!

Caranya mudah:

  1. Pastikan kamu telah menjadi member di website Hangout Indo. Jika belum, segera register pada button Login/Register yang terletak di pojok kanan atas.
  2. Tulis komentar singkat kamu di kolom komentar di bawah tentang tips liburan yang berguna untuk para traveler lainnya.
  3. Kuis ini akan berakhir pada Jumat, 9 Februari 2018 pukul 16.00 WIB.
  4. 2 peserta dengan komentar terbaik akan mendapatkan masing-masing 1 (satu) Jansport backpack.
  5. Pemenang akan diumumkan lewat laman Facebook dan Instagram Hangout Indo.
  6. Keputusan pemenang yang ditentukan pihak Hangout Indo tidak dapat diganggu gugat.

Good luck!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Persaingan Apparel Di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 bukan hanya dipenuhi oleh persaingan antar negara untuk menjadi juara dunia, tapi j...

By: Timotius

Baca selengkapnya

AirPods Terbakar, Masalah Baru Untuk Apple

Setelah sebelumnya ada masalah dengan iPhone X, sekarang giliran AirPods yang bermasalah.

By: Timotius

Baca selengkapnya

Leica Persembahkan Edisi Spesial Leica Q "Snow"

Leica berkolaborasi dengan snowboarder peraih medali emas Olimpiade asal Swiss.

By: Timotius

Baca selengkapnya
Loading…