Entertainment Video Games
10 Game Yang Perlu Sony sertakan di PlayStation Classic mini

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/10/04 16:07

Dengan pengumuman PlayStation Classic, Sony mengikuti Nintendo dengan merilis konsol mungil yang penuh dengan nostalgia. Akan ada game di perangkat secara keseluruhan, semua dimainkan dengan replika asli dari kontroler asli konsol yang sampai kita lupakan, dirilis tanpa dual analog stick yang telah menghiasi setiap pengontrol arus utama sejak itu.

Sudah ada banyak spekulasi game yang mungkin akhirnya akan dikeluarkan Playstation ONE: Final Fantasy VII , Tekken 3, Ridge Racer Type 4, Wild Arms, dan mungkin Jumping Flash?

Kami belum memiliki daftar permainan lengkap, tetapi kami akan membuat 10 game yang wajib dimainkan saat Anda mempunyai Ps1 (Playstation One).
Berikut 10 games ps 1 terbaik versi HangOut Indo:

 

IQ: Intelligent Qube
IQ: Intelligent Qube adalah permainan puzzle yang bisa terasa seperti survivor horor. Premisnya sederhana: Anda harus membersihkan kubus dengan menandai tempat, dan menunggu kubus untuk menggulingkannya. Tetapi IQ tidak abstrak seperti kebanyakan teka-teki; Anda benar-benar mengendalikan karakter kecil, dan harus menghindari kehancurkan dari blok-blok yang berputar. Ketika kesulitan meningkat, ini mengubah IQ menjadi pengalaman bertahan hidup yang intens, karena Anda harus bermain pintar dan cepat untuk tetap hidup. Itu juga merupakan permainan yang menunjukkan bagaimana grafis 3D dapat meningkatkan konsep yang tampaknya sederhana menjadi sesuatu yang jauh lebih mendalam.

 

VIB-RIBBON
Ini adalah permainan irama favorit saya yang pernah dibuat. Minimalis, gaya, dan benar-benar adiktif. Vibri, seekor kelinci dengan figur tongkat yang harus menavigasi trek dua dimensi yang penuh dengan rintangan untuk memanjat, membalik, atau tip-toe melalui waktu dengan musik dengan menekan tombol kombo yang tepat. Fitur menonjol untuk PS1 adalah Anda dapat memuat game ke dalam konsol RAM kemudian memasukkan CD Anda sendiri dan game akan menghasilkan level baru berdasarkan musik Anda. Bayangkan!, dengan integrasi Spotify. Game pesta yang sempurna, dan permainan yang tidak dapat dimainkan oleh banyak orang.

Metal Gear Solid
Dimulai dengan Metal Gear di MSX2, itu adalah judul PS1 ini yang memadatkan fitur yang akan datang untuk mendefinisikan petualangan Solid Snake. Cutscenes masih terlalu basic, Blocky, dan so lengthy, tapi MGS benar-benar mengubah cara kita berpikir tentang cerita di game, dan permainan belum berumur hampir sama buruknya dengan banyak judul lain dari era tersebut.

 

Final Fantasy VIII
Kisah cinta ikonik Square Enix memiliki masa-masa sulit akhir-akhir ini. Game Final Fantasy lainnya telah melihat beberapa rilisan ulang di berbagai perangkat, yang terakhir dengan orang-orang seperti FFVII dan X yang diumumkan untuk Nintendo Switch dan Xbox One. Namun angsuran kedelapan jelas tidak ada. Final Fantasy VIII selalu menjadi pertandingan yang agak memecah belah; itu membuat pergeseran struktural besar ke rumus Final Fantasy dan memiliki narasi yang tidak merata yang didasarkan pada kisah cinta remaja. Tetapi itu semua lebih mudah diingat karena keanehannya yang, bahkan hingga hari ini, menonjol sebagai berbeda dalam seri yang sudah lama berjalan. Aneh, tetapi tentu tidak boleh dilupakan. Squall dan Rinoa layak mendapatkan yang lebih baik dari itu.

 

Castlevania: Symphony of the Night
Bersama Metroid, Castlevania telah datang untuk mendefinisikan genre Metroidvania, yang didasarkan di sekitar satu lokasi yang perlahan-lahan terbuka saat Anda membuka setumpuk kekuatan dan kemampuan baru. Dan sementara seri ini ada jauh sebelum debut PlayStation, Symphony of the Night adalah game yang memperkenalkan struktur terbuka ini yang sekarang identik dengan waralaba. Castlevania: Symphony of the Night adalah anachronistic 2D yang nyaris ketinggalan zaman yang dibuat pada zaman ketika 3D mengambil alih, tetapi ini memberikan kualitas abadi yang membuatnya terasa seperti hari ini seperti biasa - dan itu sebelum Anda mencapai pertengahan pertandingan putaran yang hampir sepadan dengan harga tiket masuk sendiri.

 

Tony Hawk’s Pro Skaters 2
Kita dapat berdebat selama berhari-hari tentang apakah seri Pro Skater mencapai kesempurnaan dengan seri keduanya atau ketiga (setelah semua, itu adalah game ketiga yang memperkenalkan 'kembalinya' yang memungkinkan Anda untuk menyatukan hampir semua trik Anda ke level-long combo), tetapi Pro Skater 2 Tony Hawk tidak diragukan lagi adalah entri terbaik untuk menghadiahkan PS1. Ini adalah permainan yang harus dimainkan semua orang, jika hanya untuk mengingatkan mereka tentang apa seri ini sebelum alur cerita yang lebih panjang dan dunia terbuka mulai ditempelkan di arcade klasik tak lekang oleh waktu ini.

 

Spyro the Dragon
Spyro the Dragon adalah salah satu game action-adventure karakter yang paling saya cintai. Sebagai salah satu game 3D pertama yang saya mainkan, saya sangat gembira dengan berlari melintasi medan, atau terbang di atasnya. Musiknya dan memiliki banyak pesona yang kemudian diperluas pada seri Ratchet & Clank.

 

Gran Turismo 2
Ridge Racer Type 4 adalah game balapan terbaik PS1, Gran Turismo 2.

Um Jammer Lammy
PaRappa mendapatkan semua cinta, tetapi itu Um Jammer Lammy yang layak mendapat tempat di perpustakaan PlayStation Classic. Ceritanya mungkin cukup palsu, tetapi karakternya yang aneh, lagu-lagu yang menyenangkan, dan mode multiplayer yang menarik yang memungkinkan duet karya gitar - bahkan memungkinkan PaRappa untuk bergabung setelah Anda mengalahkan game - membuatnya menjadi game yang mengesankan yang saya akan senang untuk bermain kembali.

 

Chrono Cross
Chrono Cross akhirnya menjadi lebih banyak lagi untuk penggemar RPG era PS1 yang beruntung yang menemukannya di titik mana pun dalam 20 tahun terakhir. Ini menempatkan Anda dalam peran Serge, seorang remaja yang didorong ke dimensi alternatif di mana ia meninggal saat masih kecil. Dari sana, Anda harus mengungkap nasib Anda, merekrut puluhan anggota partai yang dapat dimainkan, dan bergerak di antara dua dunia. Plot itu sebagian besar tidak dapat dipahami oleh penggemar muda seperti saya, tetapi memiliki sistem pertarungan yang hebat, berton-ton karakter yang berwarna-warni, dan salah satu soundtrack RPG terbaik yang pernah dibuat.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Lirik Terbaik Dari Damon Albarn Saat Berada di Blur.

The Best of Blur: Damon Albarn finest lyrics.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Langkah Baru Derby Romero di Dunia Sinema

Derby Romero tidak lagi beradu akting, dalam film terbarunya nanti dia bertindak sebagai orang dibal...

By: Alfian Putra A.

Baca selengkapnya

Kendrick Lamar Rilis Track Soundtrack Black Panther

Kendrick Lamar akhirnya merilis track album dari soundtrack film Black Panther.

By: Kevin

Baca selengkapnya
Loading…